Incumbent DPD RI Andi Surya Apresiasi Munculnya Calon Senator - RILIS.ID

Incumbent DPD RI Andi Surya Apresiasi Munculnya Calon Senator
Taufik Rohman
Kamis, 2018/04/05 08.01
Incumbent DPD RI Andi Surya Apresiasi Munculnya Calon Senator
Andi Surya. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Incumbent DPD RI asal Lampung, Andi Surya berharap, banyak masyarakat yang tertarik dan antusias menjadi senator di Senayan pada pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang.

 "Saya berharap bisa semakin ramai dan banyak figur-figur baru tokoh-tokoh masyarakat yang mau dan ikut dalam kontestasi ini. Sebab dengan demikian rakyat dapat memilah dan memilih wakilnya berdasar kualitas dan ketokohannya," kata Andi Surya, via ponselnya, Rabu (4/4/2018).

Ia juga mengapresiasi para calon senator yang ingin mendaftar. Saat ini memang diperlukan figur-figur kuat yang dapat mengisi posisi parlemen independen. Hal tersebut agar fungsi DPD RI semakin efektif menyuarakan aspirasi daerah. 

"Semoga para calon bisa menawarkan visi misinya kepada rakyat pemilih dengan baik dan demokratis terutama terkait dengan upaya mendorong Lampung sebagai wilayah yang terus berkembang seiring dengan geliat pembangunan nasional," kata Andi Surya.

Politisi Partai Hanura itu juga mengapresiasi kepada pihak KPU yang telah mendahulukan pendaftaran DPD RI sehingga para calon lebih leluasa dalam mendaftarkan diri tidak bersamaan dengan partai politik baik DPR RI dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

"Untuk saya, tentu sebagai incumbent kembali ikut dalam kontestasi demokrasi ini. Tim saya sedang mempersiapkan persyaratan yang sesuai dengan aturan KPU. Kan 3 ribu persyaratannya, Insya Allah sudah disiapkan," ungkapnya.  (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)