Ingat! Bawaslu Janji Razia Serangan Fajar Jelang Coblosan - RILIS.ID
Ingat! Bawaslu Janji Razia Serangan Fajar Jelang Coblosan
Taufik Rohman
Senin | 01/04/2019 19.28 WIB
Ingat! Bawaslu Janji Razia Serangan Fajar Jelang Coblosan
Komisioner Bawaslu Lampung Iscardo P Panggar. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Bawaslu Provinsi Lampung berjanji melakukan patroli untuk mengawasi masa tenang dan detik-detik jelang hari-H pencoblosan 17 April 2019.

"Kita selalu siaga setiap tahapan. Bukan saja pada hari tenang, makanya kita akan ada patroli pengawasan di masa tenang," kata anggota Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, Senin (1/4/2019).

 Patroli diperlukan untuk meningkatkan pengawasan dan antisipasi terjadinya money politics menjelang pencoblosan yang umum dikenal serangan fajar.

"Kita berharap sebanyak-banyaknya melibatkan para elemen masyarakat untuk memantau pemilu agar berlangsung kondusif dan tidak terjadi serangan fajar," tegasnya.

Anggota Bawaslu Lampung, Adek As'ari, meminta masyarakat yang melihat atau menemukan politik uang atau serangan fajar melaporkan langsung ke Bawaslu, Panwascam, PPL, atau PTPS. 

"Tentunya harus disertai bukti-bukti agar bisa kami tindaklanjuti dan diproses secara undang undang," ucapnya.

Pihaknya menjamin perlindungan bagi masyarakat yang merupakan pelapor politik uang dengan koordinasi dengan aparat kepolisian setempat.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah menjelaskan patroli secara serentak se-Lampung dilakukan pada masa tenang 14, 15 , dan 16 April 2019.

"Selain politik uang, kita mencegah kampanye di luar jadwal dan memastikan penertiban APK, dan memastikan C6 (surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih) terdistribusi,” tutupnya. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID