Ini Alasan Mantan Pengurus Hanura Berlabuh ke Parpol Lain - RILIS.ID
Ini Alasan Mantan Pengurus Hanura Berlabuh ke Parpol Lain
[email protected]
Jumat | 20/07/2018 21.03 WIB
Ini Alasan Mantan Pengurus Hanura Berlabuh ke Parpol Lain
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Sejumlah kader Partai Hanura pindah partai karena dualisme kepengurusan partai dengan kepemimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) dengan Sekretaris Jenderal Herry Lontung Siregar dan Ketua Umum OSO dengan Sarifuddin Sudding.

Anggota DPRD Yozi Rizal contohnya, dia berlabuh ke Partai Demokrat untuk melanjutkan perjuangannya di partai politik. 

"Saya tak ingin dikait-kaitkan dengan masa yang telah lalu,  karena saya ingin berkata apa adanya. Jika itu baik maka dengan tulus ikhlas akan saya katakan baik,  dan bila itu buruk saya tak ingin mengumbar kata bernada cela," kata Yozi, Jumat (20/7/2018). 

Dengan diajukan sebagai Bakal caleg (bacaleg) oleh DPD Partai Demokrat di Dapil V Waykanan dan Lampung Utara, dirinya siap bersama barisannya ditambah 13 Kabupaten/Kota di Lampung untuk merebut hati rakyat dan mengembalikan kejayaan di Pileg 2019, seperti yang pernah terjadi pada tahun 2009 Partai Besutan SBY menjadi partai pemenang di Lampung. 

"Mari kita bersama saling menguatkan, mengokohkan dan menjemput menang," kata dia. 

Mantan Sekretaris DPD Hanura Lampung, Nurhasanah juga mengatakan dia berpindah dari Hanura ke partai Berkarya untuk terus berkontribusi untuk rakyat Lampung. 

"Saya memutuskan untuk mengambil sikap bergabung dan menjadi caleg partai Berkarya untuk DPRD Provinsi Lampung itu pada Jumat yang lalu setelah saya istikharah minta yang terbaik," kata Nurhasanah. 

Dia berpindah parpol akibat kekecewaannya terhadap Ketum Oesman Sapta Odang (OSO) yang tidak mencalonkan jadi DPR RI,  lebih memilih jadi calon DPD RI. 

"Pak OSO aja nyalon DPD RI,  bukan DPR RI, makanya ya sudah kita pun cari yang lebih nyaman," kata dia. 

Rita Purnamawati, mantan bendahara DPD Partai Hanura Lampung juga berpindah,  dia melabuhkan ke Partai NasDem. 

"Gak usah dibahas lah masa lalu itu, kita menatap kedepan aja,  kita sekarang sudah di NasDem,  nyaleg DPRD Provinsi,  minta bantu ya," kata Rita. 

Sementara itu,  Frans Agung Mula Putra belum berhasil dikonfirmasi terkait perpindahannya dari Hanura ke NasDem. 

Namun demikian,  Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari membenarkan bahwa Frans Agung Mula Putra sudah di partai besutan Surya Paloh itu. Soalnya, Tobas yang ikut juga saat mendaftarkan Bacaleg NasDem untuk DPR RI. 

"Ya kalau Frans Agung kita memang kemarin itu saat pendaftaran bacaleg kita yang daftarkan ke KPU RI. sedangkan yang di Lampung juga sama seperti Saad Sobari, Ali Sopian,  Rita Purnamawati dan ada beberapa lagi yang lainnya yang sudah bergabung di partai NasDem," ungkap Tobas yang juga Ketua DPP Partai NasDem itu, via ponsel, Jumat (20/7/2018). (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID