Ini Hasil Klarifikasi Anggota KPU RI Terkait 2 Tim Seleksi Anggota KPU Lampung - RILIS.ID
Ini Hasil Klarifikasi Anggota KPU RI Terkait 2 Tim Seleksi Anggota KPU Lampung
kontributor kontributor
Tri Nur Imansyah
Sabtu, 2019/07/20 20.57

RILIS.ID, ; Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya merampungkan klarifikasi kepada dua anggota tim seleksi (timsel) KPU Lampung, Budiono dan Hertanto atas laporan dari masyarakat. 

Klarifikasi itu dilakukan oleh dua anggota KPU RI, Wahyu Setiawan dan Evi Novida Ginting di KPU Lampung pada, Sabtu (20/Juli/2019). 

Menurut Wahyu Setiawan, dari hasil klarifikasi yang dilakukan, menyimpulkan bahwa kedua timsel tetap dipertahankan untuk tetap melanjutkan tahapan rekrutmen KPU Lampung periode 2019-2024.

Menurutnya, untuk Budiono atas laporan masyarakat yang meragukan independensi, profesionalisme, dan integritasnya sebagai timsel karena pernah menjabat sebagai tenaga ahli Gubernur Lampung periode 2014-2019.

Sementara untuk Dr.Hertanto, lanjut Wahyu, terkait posisi Dr.Hertanto sebagai suami salah satu anggota KPU Lampung, Handi Mulyaningsih dan hasilnya belum pernah ada catatan. 

Selain itu, sama halnya dengan Dr.Budiono, Dr.Hertanto juga tidak memiliki catatan buruk di Universitas Lampung tempat ia mengajar terkait indpenden,profesionalisme, dan integritasnya.



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID