Innaalillaahi, sang Ustaz Meninggal saat Imami Salat Isya - RILIS.ID
Innaalillaahi, sang Ustaz Meninggal saat Imami Salat Isya
El Shinta
Kamis, 2018/05/17 17.06
Innaalillaahi, sang Ustaz Meninggal saat Imami Salat Isya
Ferdinal Syarif Hidayatullah. FOTO: REPRO/ RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Jemaah Masjid An-Nur, Gunungterang, Tanjungkarang Barat (TkB) geger. Imam salat Isya meninggal dunia pada malam pertama salat Tarawih bulan suci Ramadan, Rabu (17/5/2018).

Sang imam adalah Ustaz Ferdinal Syarif Hidayatullah. Ketika bangkit dari rukuk saat rakaat kedua, dia langsung pingsan.

”Kami langsung membawanya ke bidan depan masjid. Bidan nggak sanggup dan minta kami bawa ke rumah sakit. Akhirnya kami bawa ke RS DKT," kata Wasito (59), salah satu jamaah yang menyaksikan kepergian Ustaz Ferdinal. 

Dia sempat mendengar suara seperti orang mengorok setelah Ferdinal terjatuh. Sampai di rumah sakit, dokter menyatakan sang ustaz meninggal dunia.

”Beliau kalau sedang sehat pasti datang berjamaah dan menjadi imam. Beliau sosok yang ceria dan suka bercanda dengan jemaah masjid,” paparya.

Dia menjelaskan, kondisi Ustaz Ferdinal sudah tidak sekuat dulu lantaran mengidap sakit jantung. Namun sosoknya dipastikan akan hadir mengisi barisan paling depan untuk menjadi imam.

Wasito menuturkan, Ustaz Ferdinal merupakan imam favorit jemaah Masjid An-Nur. Bacaan Alqurannya bagus.

Rasa kehilangan mendalam sangat dirasakan keluarga besar ustaz berusia 57 tahun itu. Putra sulung almarhum menyebut kondisi fisik ayahnya sangat baik beberapa hari terakhir. 

"Papa itu sehat, tapi memang ada sakit jantung sejak tahun 2012. Belakangan Papa berobat alternatif totok darah di Gadingrejo, sudah sebulan ini ada perubahan yang bagus,” ungkap putranya, Fermindo Zaid Al Hafidz. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)