Isap Gorilla, 4 Mahasiswa Unila dan UBL Ditangkap Polda - RILIS.ID
Isap Gorilla, 4 Mahasiswa Unila dan UBL Ditangkap Polda
Muhammad Iqbal
Kamis | 18/07/2019 13.01 WIB
Isap Gorilla, 4 Mahasiswa Unila dan UBL Ditangkap Polda
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung melakukan penangkapan terhadap empat oknum mahasiswa, sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika.

Keempat oknum mahasiswa tersebut adalah Nurjahadi (23), yang merupakan mahasiswa Universitas Lampung (Unila), M. Firdaus Nur Fakih (23) mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL), Rahmat Firdaus (21) mahasiswa UBL dan Rio Anando (21) mahasiswa UBL. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Shobarmen mengatakan bahwa penangkapan tersebut dilakukan pada Selasa (16/7/2019). 

"Penangkapan dilakukan pukul 14.00 Wib, di Jalan Belia Rt 002, Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Wayhalim Bandarlampung," katanya kepada Rilislampung.id, Kamis (18/7/2019).

Lanjutnya, penangkapan terhadap para tersangka dilakukan dalam berbagai tahapan yang berbeda. 

"Penangkapan tidak secara bersamaan tapi dari hasil pengembangan, masing-masing tersangka. Ada yang kita amankan di areal kampus juga. Tentunya penindakan ini dilakukan guna memberantas narkotika hingga ke zona-zona yang biasa dianggap steril. Artinya kita tidak akan berikan ruang gerak peredaran narkotika terlebih di zona dunia pendidikan" jelasnya. 

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan adalah narkotika jenis tembakau sintetis yang biasa diperjualbelikan dengan sebutan "Gorilla"

Terpisah, Berry Salatar selaku perwakilan pihak UBL mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui adanya mahasiswa UBL yang diamankan oleh petugas kepolisian terkait penyalahgunaan narkotika tersebut. 

"Saya baru tau informasi ini. Sebentar saya konfirmasi dengan bagian kemahasiswaan," tulisnya melalui pesan singkat aplikasi whatsapp kepada wartawan media ini.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID