Isbedy Terpilih sebagai Promising Writer di Kalsel - RILIS.ID
Isbedy Terpilih sebagai Promising Writer di Kalsel
[email protected]
Rabu | 28/11/2018 18.59 WIB
Isbedy Terpilih sebagai Promising Writer di Kalsel
Isbedy Stiawan ZS. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Penyair Lampung, Isbedy Stiawan ZS, esok siang (29/11/2018) menghadiri Banjarbaru's Rainy Day Literart Festival di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara itu berlangsung dari 30 November sampai 2 Desember 2018.

Kehadiran sastrawan berjuluk Paus Sastra Lampung itu karena buku puisinya "Di Alunalun itu Ada Kalian, Kupukupu, dan Pelangi" (Siger Publisher, 2018) terpilih sebagai pemenang Promising Writer bersama dua buku puisi dan cerpen karya sastrawan lainnya.

Isbedy Stiawan yang berkunjung ke rilislampung.id sore ini ingin menyampaikan terima kasih kepada Ilham Mendrofa, owner nonaktif rilislampung.id, yang turut membantu lahirnya kumpulan puisi perayaan milad ke-60 penyair Lampung ini.

"Terbitnya buku puisi saya atas dukungan Pak Ilham, yang kini caleg dari Lampung untuk DPR RI," jelas dia, Rabu (28/11/2018) sore.

Isbedy menjelaskan, buku puisinya ini juga seperti ditulis sebagai status FB-nya, dari "bocoran" sebenarnya juga masuk 20 nominasi Sayembara Buku Puisi Hari Puisi Indonesia (HPI) 2018. Namun "dicopot" karena menang di Banjarbaru.

"Saya ikhlas, saya anggap dalam perlombaan sekaligus juga permainan. Saya harus terima adanya aturan dalam permainan itu," katanya.

Tapi setidaknya, imbuh Isbedy, buku puisinya itu menjadi penting di mata kurator.

Masih kata dia, di Banjarbaru ia mendapat tempat dalam sesi diskusi dengan tiga pemenang Promising Writer, Jumat (30/11) siang di Gedung Perpustakaan Kota Banjarbaru.

"Semacam diskusi dan apresiasi tentang puisi-puisi saya dalam buku pemenang ini," ujar Isbedy.

Selain itu, puisi Isbedy juga lolos kurasi dan masuk dalam antologi puisi Banjarbaru's Rainy Day Litfes. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID