Jaksa Dikabarkan Terlibat Narkoba, Kajati Janji Telusuri - RILIS.ID
Jaksa Dikabarkan Terlibat Narkoba, Kajati Janji Telusuri
Muhammad Iqbal
Senin | 10/12/2018 16.05 WIB
Jaksa Dikabarkan Terlibat Narkoba, Kajati Janji Telusuri
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Satresnarkoba Polresta Bandarlampung dikabarkan mengamankan dua orang kasus penyalahgunaan narkoba. Satu diantaranya oknum Jaksa Kejari Lampung Timur berinisial Re.

Seorang  lagi Andi Wijaya alias Andi Tatto warga Kalibalok, Kota Bandarlampung.

Menurut sumber terpercaya rilislampung.id untuk oknum jaksa itu diamankan pada Jumat (7/12/2018) lalu.

“Yang pertama ditangkap si Andi, dia emang target operasi, terus dilakukan pengembangan ke Re, karena si Andi ngaku dapat sabu dari si Re itu,” ucap sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut, Senin (10/12/2018).

Disinggung terkait barang bukti, sumber tersebut, dari penangkapan itu setidaknya terdapat barang bukti 1 paket kecil sabu-sabu. “ Barang buktinya 1 paket kecil sabu-sabu, enggak sampai 1 gram,” jelasnya. 

Sementara ketika dilakukan pengembangan terhadap Re, petugas tidak berhasil menemukan barang bukti narkoba. Hanya terdapat 8 butir selongsong peluru aktif jenis senjata revolver. 

“Hasil tes urine Re itu positif sabu dan pil ektasi (inex), dia enggak ditahan tapi wajib lapor karena enggak ada barang bukti. Infonya sabu itu didapat Re dari kawannya yang di Jakarta, dia habis makai juga di sana, sisanya dibawa kesini,” bebernya.

Menanggapi informasi tersebut, wartawan media ini berusaha mengkonfirmasi Kasatresnarkoba Polresta Kompol Mohammad Ali Muhaidori. Sayangnya, ia tidak dapat memberikan keterangan secara gamblang. 

“Silahkan tanya saja ke Kasi Intel Kejari Bandarlampung,” singkatnya. 

Terpisah Kasi Intel Kejari Bandarlampung, Idwin mengatakan tidak ada penangkapan tersebut. 

“Enggak ada, apa yang mau ditangkap. Enggak dilepas juga, itukan gak ada keterlibatan dengan yang bersangkutan. Si A itu ngaku dapat barang dari si Re, tapi kita kroscek gak ada keterlibatan,” ujarnya. 

Senada Kajati Lampung Susilo Yustinus mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi tersebut. 

“Saya belum dapat laporannya, tapi akan kita kroscek. Dan jika memang terbukti kita akan proses yang bersangkutan,” tutupnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID