Jalin Silaturahmi, Teknokrat Jajaki Peluang Kerjasama dengan UGM - RILIS.ID
Jalin Silaturahmi, Teknokrat Jajaki Peluang Kerjasama dengan UGM
[email protected]
Kamis | 03/10/2019 11.00 WIB
Jalin Silaturahmi, Teknokrat Jajaki Peluang Kerjasama dengan UGM
Rektor UTI HM Nasrullah Yusuf saat melakukan kunjungan kerja ke UGM, Senin (30/9/2019). FOTO:IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) terus melakukan penjajakan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di dalam negeri maupun luar negeri.

Teranyar, Rektor UTI H.M. Nasrullah Yusuf dan jajarannya mendapatkan kehormatan untuk bisa bersilaturahmi dan berkunjung ke  Universitas Gajah Mada (UGM), pada 30 September 2019.

Tujuan lain dari silaturahmi dan kunjungan adalah memberikan motivasi kepada sejumlah dosen Teknokrat yang studi dan menjalin kerja sama dengan pihak UGM.

Rektor UTI H.M. Nasrullah Yusuf memimpin kunjungan didampingi 11 dosen Teknokrat yang sedang melaksanakan studi di Kampus UGM.

Rombongan diterima langsung oleh Rektor UGM Prof. Panut Mulyono di ruang rektorat setempat. Pertemuan berlangsung akrab dan hangat.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UTI menyampaikan harapan untuk terus menjalin silaturahmi dengan pihak UGM.

Hal ini diwujudkan dengan mengirim dosen-dosen untuk studi di UGM dan mempertimbangkan UGM sebagai the best university in Indonesia yang juga mempunyai motto ‘Mengakar Kuat Menjulang Tinggi’.

Sambutan hangat juga dilakukan Rektor UGM dengan memberikan penghargaan kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada dosen-dosen yang studi dan teladan yang patut dicontoh.

Rektor UGM juga menyampaikan bahwa tugas mendidik bangsa yang besar ini bukan hanya tugas universitas negeri namun setiap elemen masyarakat, terutama universitas swasta.

Pertemuan yang sangat berharga ini ditutup dengan bertukar cindera mata dan foto bersama.

Rombongan UTI juga melakukan kunjungan ke Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan dan Fakultas Ilmu Budaya.

Di Fakultas Teknik UGM, rombongan UTI diterima langsung oleh Ketua Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Sarjiya dengan didampingi Ketua Program Studi S3 Teknik Elektro F. Danang Winaya.

Kunjungan juga membahas sejumlah peluang kerja sama dan informasi demi kelancaran studi dosen-dosen Teknokrat.

Selanjutnya mengunjungi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM, Rektor Universitas Teknokrat yang diterima oleh Kepala Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika Agus Harjoko, Ketua Program Studi S2 Ilmu Komputer Tri Kuncoro Priambodo dan beberapa ketua laboratorium.

Pada pertemuan tersebut, pihak program studi Ilmu Komputer UGM memaparkan program-program menarik dan perkembangan penelitian di bidang science dan teknologi.

Peluang kerja sama juga disampaikan dan disambut baik oleh Teknokrat. Pihak fakultas juga memberikan motivasi kepada dosen Teknokrat yang sedang studi di UGM agar terus bersemangat untuk menyelesaikan studinya.

Terakhir, rombongan UTI menyambangi Fakultas Ilmu Budaya UGM yang diterima langsung oleh Dekan FIB UGM Wening Udasmoro, dekanat dan ketua program studi.

Selain membahas peluang kerja sama, FIB UGM juga memotivasi semua dosen Teknokrat yang studi untuk berusaha lulus tepat waktu dan mengikuti program hibah-hibah yang ada, seperti Peningkatan Kualitas Publikasi International (PKPI/Sandwich Program), Hibah Rekognisi Tugas Akhir (RTA) dan Hibah Doktoral DIKTI. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID