Jalur Bengkulu-Pesisir Barat Putus di Jalinpanbar KM 20 - RILIS.ID
Jalur Bengkulu-Pesisir Barat Putus di Jalinpanbar KM 20
Segan Simanjuntak
Minggu, 2018/06/24 23.23
Jalur Bengkulu-Pesisir Barat Putus di Jalinpanbar KM 20
Jalan lintas pantai barat (Jalinpanbar) Sumatera KM 20 lumpuh total, Minggu (24/6/2018). FOTO: NETIZEN

RILIS.ID, Pesisir Barat – Jalan lintas pantai barat (Jalinpanbar) Sumatera KM 20 atau tepatnya di lokasi jembatan darurat (Bailey) di Pekon Mandiri Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat lumpuh total, pada Minggu (24/6/2018) siang.

Putusnya jalipanbar terekam dalam sebuah video berdurasi 52 detik. Dalam video itu, Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto melaporkan bahwa akses jalan yang menghubungkan Pesisir Barat dan Bengkulu itu tidak bisa dilalui lantaran tergenang air setinggi 50 sentimeter. Air pasang berasal dari Pantai Mandiri.

“Saat ini, posisi air naik kurang lebih 50 sentimeter, jadi jalan tidak bisa dilalui. Oleh sebab itu, kami menghimbau kepada pengguna jalan apabila akan menuju ke Bengkulu atau sebaliknya ke arah Tanggamus, maka sebaiknya melalui jalur tengah atau melalui Liwa,” katanya.

Kondisi ini mungkin tidak akan terjadi jika jembatan bailey di Pekon Mandiri sudah diperbaiki. Diketahui, jembatan darurat yang menghubungkan Kecamatan Pesisir Tengah dan Pesisir Selatan itu putus sejak akhir November 2017 silam. (Klik juga video: Jalinpanbar KM 20 Pesisir Barat Putus)

“(Jalan putus) Karena air dari Pantai Mandiri pasang dan menenggelamkan jalan. Tapi kalau jembatan bailey tidak putus, maka bisa dilalui,” ujar Eka (36), warga Pesisir Barat kepada rilislampung.id. (*)


komentar (0)