Japfa Comfeed Edukasi Anak-Anak Manfaat Hutan Mangrove - RILIS.ID
Japfa Comfeed Edukasi Anak-Anak Manfaat Hutan Mangrove
El Shinta
Kamis | 22/11/2018 20.31 WIB
Japfa Comfeed Edukasi Anak-Anak Manfaat Hutan Mangrove
Anak-anak melakukan penanaman pohon bakau di kawasan Pantai Dewi Mandapa, Desa Gebang, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Kamis (22/11/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Pesawaran – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menggelar kegiatan edukasi mangrove kepada anak-anak di kawasan Pantai Dewi Mandapa, Desa Gebang, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan tersebut diisi dengan penanaman bibit pohon bakau, edukasi mengenai hutan mangrove, dan pelepasan ribuan bibit ikan.

Director of Corporate Affairs Japfa, Rachmat Indrajaya mengatakan, tanaman mangrove ini memiliki banyak manfaat untuk lingkungan, terutama di sekitar pantai.

Dikatakan, tanaman mangrove merupakan benteng alami untuk menahan abrasi dan juga hunian biota laut. PT Japfa bersama masyarakat Desa Gebang  melakukan penanaman mangrove dan konservasi di Pesawaran, dengan harapan bisa mendatangkan wisatawan ke sini.

“Jadi semuanya tolong dirawat sehingga menjadi hal bermanfaat,” katanya.

Sementara Dirjen Pencemaran Lingkungan Air Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Iin Ibrahim, menuturkan menjaga lingkungan bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja. Tapi masyarakat dan pihak swasta juga turut memiliki andil besar.

“Saya berharap ke depannya, mangrove bisa menjadi wisata selam. Saya pernah ke Pulau Sabang di Aceh sana, banyak sekali spot selam mangrove. Memang perlu modal dan pembinaan yang tak sebentar, tapi saya yakin kalau ini dijalani pasti akan membawa perubahan yang cukup signifikan,” pungkasnya.(*) 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID