Jejak DPO Viral Hilang, Dirkrimum Sambangi Mapolres Lamteng - RILIS.ID
Jejak DPO Viral Hilang, Dirkrimum Sambangi Mapolres Lamteng
Subrata
Senin | 05/08/2019 22.46 WIB
Jejak DPO Viral Hilang, Dirkrimum Sambangi Mapolres Lamteng
Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Yuda Wiranegara/FOTO RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, LAMPUNG TENGAH – Abdul Lahab, buronan yang terlibat baku tembak dengan polisi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan Mapolsek Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng), pada Minggu (4/8/2019), sepertinya membuat polisi kerepotan. (Baca: Mencekam! Polisi-Penjahat Baku Tembak di Jalan Depan Polsek Terbanggi).

Direktur Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung Kombes Muhammad Barly sampai harus turun langsung menyambangi Mapolres Lamteng, Senin (5/8/2019).

Barly mengatakan, Ditkrimum Polda Lampung telah mengirimkan sebelas personilnya untuk mem-backup Polres Lamteng untuk mengejar Abdul Lahab. (Baca: Polda Lampung Turun Tangan Kejar DPO Viral di Lampung Tengah).

”Ini kewajiban kita (Polda) untuk membantu dan sudah kita kirim juga personil untuk mem-backup pengejaran pelaku,” kata Barly didampingi Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma dan Kasatreskrim AKP Yuda Wiranegara.

Dia menegaskan, Abdul Lahab harus segera ditangkap karena selain residivis, juga sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Lamteng dalam kasus pencurian dengan kekerasan sejak tahun 2013. 

”Pelaku ini residivis tahun 2012 dan dari 2013 menjadi DPO dengan kasus yang sama yakni curas menggunakan senjata api. Jadi harus kita tangkap,” tegasnya.

Karenanya, sampai saat ini, kata dia, tim gabungan Polres Lamteng dan Resmob Polda Lampung masih di lapangan mengejar Abdul Lahab.

Sementara, Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Yuda Wiranegara mengatakan, dari hasil pengejaran, pelaku diketahui sempat memakan buah nanas di areal perkebunan milik PT Humas Jaya Lamteng. Namun, jejaknya kemudian hilang di pertigaan jalan di area 42 perusahaan tersebut.

Yuda menceritakan, setelah menemukan mobil polisi yang dibawa kabur tersangka, anggota menyisir lokasi dengan mengikuti jejak darah pelaku yang tercecer.

”Tersangka sempat melompat ke Jalan Tol Trans Sumatera yang belum terpakai, lalu kita ikuti lagi menuju perkebunan nanas milik PT Humas Jaya dan ditemukan baju miliknya yang terdapat darah,” bebernya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/8/2019).

Kemudian, lanjut dia, di area 62, pihaknya kembali menemukan silet dan nanas yang sempat dimakan tersangka.

”Jejak tersangka putus di dekat pertigaan area 42 PT Humas Jaya,” ungkapnya. 

Yuda melanjutkan, sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, anjing pelacak Polda Lampung tiba di lokasi dan setelah dilakukan penyisiran hasilnya sama. Yakni, terputus di sekitar pertigaan area 42 PT Humas Jaya.

”Tim gabungan masih di lapangan mengejar tersangka. Pengejaran dibagi menjadi dua tim,” pungkasnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID