Jelang Pilkada 8 Daerah, KPU Lampung Sambangi Bawaslu - RILIS.ID
Jelang Pilkada 8 Daerah, KPU Lampung Sambangi Bawaslu
Taufik Rohman
Rabu | 06/11/2019 19.48 WIB
Jelang Pilkada 8 Daerah, KPU Lampung Sambangi Bawaslu
Pertemuan KPU dan Bawaslu Lampung jelang Pilkada 2020. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/TAUFIK ROHMAN

RILIS.ID, Bandarlampung – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 8 daerah di Provinsi Lampung 2020, KPU menggelar pertemuan dengan Bawaslu Lampung di Kantor Bawaslu setempat, Rabu (6/11/2019).

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua KPU Erwan Bustami,  Antoniyus, Agus Riyanto dan Ali Sidiq.  Dari Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah,  Iskardo P Panggar,  Hermansyah, Amri dan Teguh. 

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah berharap silaturrahim ini menambah dan memperkuat sinergitas kelembagaan. Sebab di lapangan butuh keselarasan kerja-kerja dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Forum ini menjadi  ajang tukar informasi dalam setiap tahapan baik itu berupa kendala dan masalah di lapangan. 

"Kita berharap nanti teman-teman KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota di masing-masing daerah dapat melakukan jalinan silaturrahim dan bisa duduk bareng dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 di 8 Kabupaten/Kota," ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan pasca dilantik pada tanggal 15 Oktober 2019 yang lalu,  sebenarnya ingin secepat mungkin untuk menjalin silaturrahim dengan Bawaslu Provinsi Lampung. Sebagai sesama penyelenggara pemilu, Bawaslu adalah saudara kandung sebagaimana  amanah UU 7 tahun 2017.

"Atas nama KPU Provinsi Lampung berterima kasih kepada Bawaslu Provinsi Lampung yang sudah menerima kunjungan dan silaturrahiim kami," katanya.

Erwan Bustami menambahkan menjelang Pilkada  serentak 2020, sinergitas dan koordinasi antar lembaga penyelenggara pemilu harus dibangun secara apik dan erat agar terjalin kuat komunikasi kelembagaan baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota baik yang sedang menyelenggarakan Pilkada 2020 maupun yang tidak menyelenggarakan.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID