Jelang Pilkada, PDIP Lamteng Terpecah - RILIS.ID
Jelang Pilkada, PDIP Lamteng Terpecah
Subrata
Rabu | 17/07/2019 07.48 WIB
Jelang Pilkada, PDIP Lamteng Terpecah
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Lampung Tengah – Menyambut Pemilihan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) 2020 mendatang, PDIP Lamteng mengalami perpercahan di internalnya.

Ada kader senior partai dan puluhan PAC yang menolak hasil Konfercab beberapa waktu lalu yang berlangsung di Hotel Novotel, Bandarlampung. 

Saat diwawancarai oleh awak media terkait hal tersebut, Ketua DPC PDIP setempat, Loekman Djoyosoemarto meresponnya dengan santai.

"Oh ya, pada saatnya nanti keretakan-keretakan itu akan menyatu lagi," ujarnya, Selasa (16/7/2019). 

Loekman mengatakan keretakan ini tidak akan permanen dan nanti kader-kader tersebut akan memahami keputusan yang telah ditetapkan oleh DPP tersebut. 

"Keretakan ini mungkin tidak permanen dan mungkin ini hanya emosi sesaat karena kecewa, tapi nanti setelah melihat bagaimana kinerja dari kepengurusan yang baru ini mudah-mudahan para kader-kader itu paham," ungkapnya.

Sedangkan itu, Kader senior PDIP setempat yang mengundurkan diri dari kepengurusan ialah Mujio yang juga wakil sekretaris dipengurusan sebelumnya. 

Mujio saat dihubungi oleh awak media melalui pesan Whatsapp beberapa hari yang lalu mengatakan, dirinya sempat ditawari oleh Loekman sebagai wakil sekretaris internal tetapi Mujio menolaknya dikarena sudah merasa kecewa dengan hasil kepengurusan yang baru ini. 

"Sebenarnya saya ditawari wakil sekretaris internal sama pak ketua (Loekman) tapi saya nolak mas bro, partai ini bukan milik saudara seolah kaya kumpulan arisan keluarga, itu yang buat saya tidak simpatik lagi," ujarnya. 

Diketahui Konfercab V PDIP Lampung Tengah (Lamteng) diwarnai aksi Walk Out (WO) puluhan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), di Novotel Bandarlampung, Sabtu (13/7/2019) yang lalu. Mereka menolak sekretaris dan bendahara yang baru.

Sekretaris dan Bendahara terpilih masing-masing diisi oleh Agus Hamid dan Wayan Eka.  Keduanya merupakan caleg terpilih pada pileg yang lalu. 

Dari informasi yang dihimpun, Agus Hamid memiliki hubungan kekerabatan dengan Ellya Lusiana yang merupakan istri dari Loekman dan digadang-gadang akan dipasang Loekman sebagai ketua DPRD setempat. 

Sedangkan Wayan Eka merupakan anak dari Bupati Tulangbawang, Winarti yang juga siap bersaing denga Agus Hamid untuk merebut kursi ketua DPRD Kabupaten Lamteng periode 2019-2024.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID