Jelang Pilkada Serentak, KPK Ingatkan Sumber Dana Politik - RILIS.ID
Jelang Pilkada Serentak, KPK Ingatkan Sumber Dana Politik
Taufik Rohman
Rabu | 07/08/2019 20.22 WIB
Jelang Pilkada Serentak, KPK Ingatkan Sumber Dana Politik
Kepala Koordinator Wilayah Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Perwakilan Wilayah Lampung, Dian Patria/FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI me-warning seluruh calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2020 untuk tidak bermain-main dengan sumber dana politik. Terutama yang mendapatkan suplai dana, tapi tidak dilaporkan.

Kepala Koordinator Wilayah Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Perwakilan Wilayah Lampung, Dian Patria mengatakan, KPK telah memiliki tim untuk mengendus hal ini. Tim tersebut bernama politik cerdas berintegritas yang berada di Direktorat Pendidikan, Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas).

Menurutnya, dalam rangka pencegahan agar hal itu tidak dilakukan, direktorat tersebut nantinya akan menyampaikannya kepada calon kepala daerah melalui pembekalan.

”Tujuannya agar tidak melakukan yang tadi itu,” ujar Dian Patria saat briefing media dan & Pencegahan Korupsi di Hotel Novotel Bandarlampung, Rabu (7/8/2019). 

Dia menambahkan, dalam pembekalan itu juga akan dibuka LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), dari mana daftar kekayaannya. Sehingga, masyarakat juga nanti bisa mendapatkan informasi atas calon-calon kepala daerah tersebut. 

”"Hal itu akan kita sampaikan, termasuk membuka daftar kekayaannya dan lainnya di pembekalan itu,” ucapnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID