Jelang Sertijab Wakapolda, Kapolda Rombak Posisi Ratusan Personel - RILIS.ID
Jelang Sertijab Wakapolda, Kapolda Rombak Posisi Ratusan Personel
Muhammad Iqbal
Jumat | 17/05/2019 00.12 WIB
Jelang Sertijab Wakapolda, Kapolda Rombak Posisi Ratusan Personel
Ilustrasi Rilis.id

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Jumat (17/5/2019), Polda Lampung berencana menggelar serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Lampung dari Brigjen Teddy Minahasa Putra kepada Kombespol Rudi Setiawan.

Sehari sebelum pelaksanaan sertijab tersebut, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto merombak ratusan personel mulai tingkatan polda, polres, hingga polsek.

Tidak hanya menyentuh level perwira menengah, perombakan posisi juga dilakukan di level perwira pertama, bintara, hingga PNS Polda Lampung.

Dasar perombakan itu salah satunya adalah Surat Telegram Kapolda ST/380/V/KEP/2019 Tanggal 16/5/2019 yang ditandatangani Karo SDM Polda Lampung Kombes Novian Pranata.

Para personel yang terkena mutasi di antaranya adalah Kasubdit IV Renakta Polda Lampung AKBP I Ketut Seregig yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Gadik Madya SPN Polda Lampung. Jabatanya digantikan AKBP Adi Asriadi.

Kemudian Kasubdit III Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto juga dimutasi dalam rangka pendidikan Sespimen. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Yustam Dwi Heno yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Lampung Utara. 

Di level polres, kapolda juga memutasi Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol M. Syauzar Nanda Mega. Dia diangkat dalam jabatan baru sebagai Sespripim Kapolda, jabatannya digantikan AKP Reza Khomeini yang saat ini menjabat sebagai Kasatlantas Polres Lampung Selatan. 

Terdapat juga nama Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit I Subdit V Ditintelkam Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya mutasi tersebut. Menurutnya, hal itu hanya untuk penyegaran di Polda Lampung dan jajarannya.

”Betul, hanya penyegaran saja,” singkatnya.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID