Jokowi ke Lampung Pekan Depan, Beri Selamat Arinal-Nunik? - RILIS.ID
Jokowi ke Lampung Pekan Depan, Beri Selamat Arinal-Nunik?
[email protected]
Rabu | 11/07/2018 11.34 WIB
Jokowi ke Lampung Pekan Depan, Beri Selamat Arinal-Nunik?
Pemprov Lampung rapat persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (11/72018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya berkunjung ke Provinsi Lampung, Rabu (18/7/2018). Ada apa, apakah untuk mengucapkan selamat kepada gubernur-wakil gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik)?

Jawabnya bisa ya, bisa tidak. Semua serba memungkinkan. Namun yang jelas, Jokowi dalam agendanya akan me-launching acara peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan desa.

Sebab itu, jajaran Pemprov Lampung melakukan rapat persiapan kunjungan presiden di ruang Sakai Sambayan, Rabu (11/7/2018).

Pelaksana tugas Sekretaris Provinsi (Plt. Sekprov), Hamartoni Ahadis, menerangkan presiden dijadwalkan membuka acara peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan desa.

”Tema acaranya Memperkokoh Peradaban Bangsa Menuju Desa yang Sejahtera. Kegiatan digelar di Gedung Graha Mandala. Setelah itu diisi diskusi tema pembangunan,” terang Hamartoni.

Terpisah, Kepala Balai Pemerintahan Desa, Effendi, menjelaskan lauching peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan desa diikuti sepuluh provinsi. 

Lampung menjadi provinsi pertama yang menyelenggarakan kegiatan. Setelah itu nanti dilanjutkan ke Provinsi Jogjakarta pada 25 Juli dan Provinsi Jawa Timur pada 31 Juli 2018.

Launching dihadiri masing-masing unit pelaksana teknis (UPT) Balai Perwakilan Desa di 15 kabupaten/kota yang melilibatkan 2.010 peserta dan ditambah 90 peserta pelatihan. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID