JPU akan Hadirkan Plt. Bupati dan Ketua DPRD Lamsel di Sidang - RILIS.ID
JPU akan Hadirkan Plt. Bupati dan Ketua DPRD Lamsel di Sidang
Muhammad Iqbal
Rabu | 31/10/2018 19.51 WIB
JPU akan Hadirkan Plt. Bupati dan Ketua DPRD Lamsel di Sidang
Bupati Lamsel nonaktif Zainudin Hasan (kiri) saat jadi saksi di PN Tanjungkarang, Rabu (31/10/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M. Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Ketua DPRD kabupaten setempat, Hendry Rosyadi, akan dihadirkan dalam sidang berikutnya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK RI, Wawan Yunarwanto, menerangkan hal itu merujuk pada fakta-fakta yang muncul di persidangan.

”Tidak menutup kemungkinan. Bisa teman-teman lihat sendiri, semua saksi yang berkaitan kita hadirkan,” katanya kepada rilislampung.id usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, Rabu (31/10/2018).

Agenda sidang hari ini adalah menghadirkan saksi-saksi untuk terdakwa Direktur PT Prabu Sungai Andalas Gilang Ramadhan, yang terjerat kasus fee proyek Lamsel.

Menurut dia, pihaknya akan berusaha keras menuntaskan kasus ini. Termasuk menelusuri dana yang diduga mengalir ke beberapa pihak.

”Termasuk aliran dana ke Nanang senilai Rp350 juta, untuk anggota DPRD Lamsel Rp2 miliar, dan Ketua DPRD Rp500 juta,” tegasnya. 

Adalah saksi Agus Bhakti Nugroho yang mengungkapkan aliran dana itu dalam sidang sebelumnya.

Hal itu juga diakui oleh Bupati Lamsel nonaktif Zainudin Hasan yang menjadi saksi dalam sidang hari ini.

”Iya yang pertama Rp100 juta (ke Nanang), selebihnya diurus oleh Agus,” pungkasnya. 

Sementara itu, baik Nanang maupun Hendry membantah semua tudingan tersebut. Mereka dengan tegas menyatakan tidak terlibat dalam kasus ini. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID