Kabel PLN di 5 Titik Wilayah Bandarlampung Dirusak - RILIS.ID
Kabel PLN di 5 Titik Wilayah Bandarlampung Dirusak
Bayumi Adinata
Selasa | 29/01/2019 16.11 WIB
Kabel PLN di 5 Titik Wilayah Bandarlampung Dirusak
Kabel di gardu distribusi wilayah Bandarlampung yang dirusak. FOTO: Humas PT PLN

RILIS.ID, Bandarlampung – Kabel di gardu distribusi wilayah Bandarlampung dirusak orang tak dikenal. Kejadian ini diketahui setelah hasil pemeriksaan di lapangan oleh tim petugas pelayanan teknik PLN UID Lampung, Selasa (29/1/2019).

Plt. Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Junarwin menerangkan, aset PLN UID Lampung mengalami kerusakan yang ditemukan di lima titik lokasi.

Kelima lokasi yakni Jl. Nyunyai, Jl. R.A Basyid Palapa 6 Karangsari, Jl. Purnawirawan, Bumimanti 1 Perumahan Dosen Unila, Jl. Soekarno Hatta, dekat pemakaman di Hanoman, Pulau Buton, dan Jl. Dakwah Labuhan Ratu. 

“Seluruh perusakan tersebut dipastikan terjadi selama Januari 2019. Dampak dari perusakan tersebut mengakibatkan tegangan listrik menjadi naik (over voltage) dan dapat merugikan pelanggan yang berada disekitarnya," kata dia, dalam pers rilisnya.

Sementara itu, Senior Manager PT. PLN Distribusi Lampung Bidang Niaga & PP, Agung Suryana mengimbau seluruh pelanggan PLN UID Lampung untuk sama-sama peduli dan mengawasi.

Apabila ada oknum yang mencurigakan dapat segera melapor ke contact center PLN 123 atau call center 123 dengan terlebih dahulu menekan (kode area) 123 apabila menggunakan handphone. 

“Kerusakan bisa mengakibatkan tegangan dapat merusak peralatan elektronik pelanggan," tutur dia.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID