Kabid Disdikbud Kembali Klaim Proyek Mebel Beres - RILIS.ID
Kabid Disdikbud Kembali Klaim Proyek Mebel Beres

Rabu | 09/01/2019 21.01 WIB
Kabid Disdikbud Kembali Klaim Proyek Mebel Beres
Ruangan kosong tanpa mebel di SDN 1 Palapa. FOTO RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud), kembali memastikan proyek pengadaan mebel disejumlah sekolah di Bandarlampung tidak ada keterlambatan kontrak. Semua tender dilaksanakan sebelum akhir tahun 2018.

Baca: DPRD Sesalkan Proyek Ganggu KBM Sekolah, Ini Jawaban Disdik

“Tidak ada keterlambatan, baik tender maupun pengadaan barangnya. Semuanya sudah dilaksanakan tepat waktu, meski dipenghujung tahun, kita pakai sistem e-catalog kok, jadi semua transparan. Pendistribusian mebel juga sudah dilakukan ke semua sekolah yang mendapatkan ruang kelas baru,” kata Kabid Gedung dan Perlengkapan Disdikbud, Subagio, saat dihubungi, Rabu (9/1/2019).

Ia menjelaskan, proyek pengadaan mebel sebesar Rp 2 miliar ini dibagi untuk beberapa sekolah yang memiliki proyek ruang kelas baru (RKB).

“Jadi mebel ini dibagi untuk beberapa sekolah. Misalnya RKB di SMPN 37 sebanyak 12 lokal, itu yang dapat hanya empat lokal saja, sisanya dibagi ke sekolah lain yang memiliki RKB. Nah nanti kekurangan mebel untuk lokal lainnya akan dianggarkan pada tahun ini,” tandasnya.

Sementara Kepala Disdikbud, Daniel Marsudi tidak berada ada di ruang kerjanya dan nomor teleponnya dalam keadaan tidak aktif.(*) 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID