Kadishub: Armada Odong-Odong Jangan Beroperasi di Dermaga Eksekutif! - RILIS.ID
Kadishub: Armada Odong-Odong Jangan Beroperasi di Dermaga Eksekutif!
Bayumi Adinata
Selasa | 07/05/2019 19.01 WIB
Kadishub: Armada Odong-Odong Jangan Beroperasi di Dermaga Eksekutif!
Qodratul Ikhwan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Menghadapi arus mudik angkutan lebaran 2019 mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung berencana menyediakan angkutan eksekutif di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Hal ini disampaikan Plt. Kadishub Lampung, Qodratul Ikhwan usai menghadiri rapat persiapan JTTS jalur angkutan lebaran di ruang rapat Asisten II Lingkungan Pemprov Lampung, Selasa (7/5/2019).

Qodratul mengatakan adanya angkutan eksekutif merupakan langkah Pemprov menyambut arus mudik bagi penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman dengan nyaman. 

“Penumpang saat keluar dari dermaga eksekutif nantinya disambut kendaraan angkutan eksekutif, bukan kendaraan odong-odong!" ujarnya.

Qodratul yang juga sebagai Kepala Dinas Pariwisata Lampung menjelaskan angkutan eksekutif sendiri nantinya ada kurang lebih 20 kendaraan yang disediakan.

“Tetapi kita masih meminta kerjasama dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk menyediakan angkutan eksekutif tersebut. Insyaallah Minggu depan akan kita lakukan MOU pendatanganan perjanjian tersebut dengan Organda, karena saya tidak mau mengada-ada," ucapnya.

Sementara mengenai tarif sendiri akan berbeda dengan angkutan lebaran lainnya. Karena ini angkutan eksekutif. 

"Iya kita tunggu saja berapa tarifnya nanti karena pihaknya masih menunggu keputusan Organda," paparnya.

Sementara itu, Ketua Organda Lampung I Ketut Pasek belum bisa dimintai keterangan. Saat rilislampung.id mencoba menghubungi nomor ponsel dalam keadaan tidak aktif. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID