Kadiskominfo Lamsel: Tidak Ada OTT, hanya Penggeledahan - RILIS.ID
Kadiskominfo Lamsel: Tidak Ada OTT, hanya Penggeledahan
[email protected]
Rabu | 04/12/2019 07.50 WIB
Kadiskominfo Lamsel: Tidak Ada OTT, hanya Penggeledahan
Kadiskominfo Lamsel M. Sefri Masdian/RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, KALIANDA – Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bereaksi atas informasi yang beredar terkait adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang terjadi di Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan (Disparsenibud) setempat.

Kadiskominfo Lamsel M. Sefri Masdian menyatakan, peristiwa yang terjadi di Disparsenibud bukanlah OTT, melainkan penggeledahan yang dilakukan penyidik Kejari Lamsel.

”Tidak ada OTT di Disparsenibud, yang ada hanya pemeriksaan dan penggeledahan oleh tim penyidik dari Kejari,” ujar Sefri saat menghubungi Rilislampung.id, Rabu (4/12/2019) pagi.

Sefri menjelaskan, penggeledahan yang dilakukan korps Adhyaksa itu terkait perkara dugaan penyimpangan dana hibah yang dilakukan salah satu pegawai di Disparsenibud.

”Itu pun statusnya masih sebagai saksi, karena yang bersangkutan beberapa kali tidak hadir ketika dipanggil penyidik kejaksaan,” jelasnya.

‎Diketahui, Pemkab Lamsel geger pada Selasa (3/12/2019). Sebab, Kejari setempat dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Disparsenibud pemkab setempat.

Informasinya, penyidik kejari mengamankan seorang pejabat instansi tersebut berinisial ”P” yang tercatat sebagai salah satu kepala bidang (Kabid) di Disparsenibud Lamsel. Turut juga disita sejumlah dokumen dalam kegiatan tersebut. (Baca: Kejari OTT Kabid Disparsenibud Lamsel, Sejumlah Dokumen Diamankan).(*)

Laporan Agus Pamintaher/Rilislampung.id

 

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID