KAI Tepis Kereta Kuala Stabas Barang Bekas
[email protected]
Senin, 11/06/2018 21:06
KAI Tepis Kereta Kuala Stabas Barang Bekas
Kepala Divre IV Tanjungkarang Suryawan Putra Hia menyerahkan kereta miniatur kepada Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno dalam acara peresmian di Stasiun Besar Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (11/6/2018). FOTO: HUMAS PEMPROV LAMPUNG

RILIS.ID, Bandarlampung – Kepala Divre IV Tanjungkarang Suryawan Putra Hia menepis jika Kereta Api (KA) Kuala Stabas Premium merupakan kereta bekas asal Pulau Jawa.

“(Kuala Stabas Premium) Kereta ini adalah untuk menepis paradigma jika selama ini kereta di Sumatera adalah bekas dari Jawa,” katanya dalam siaran pers, Senin (11/6/2018).

Suryawan berharap agar KA Kuala Stabas Premium dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan tranportasi massal yang bebas macet, ramah lingkungan dan rendah polusi.

“Kereta ini sangat nyaman seperti kereta Agro Lawu,” klaimnya.

Selain memiliki fasilitas nyaman, tarif kereta Kuala Stabas Premium tergolong murah. Mulai 12 Juni, PT KAI memberlakukan tarif promo Rp75.000 per orang dengan relasi atau rute Tanjungkarang-Baturaja atau sebaliknya.

Adapun titik perhentian yakni di Stasiun Tanjungkarang, Rejosari, Kotabumi, Martapura dan Baturaja.

Sementara untuk rute Martapura-Baturaja Rp20.000, Tanjungkarang-Rejosari Rp30.000, Kotabumi - Tanjungkarang Rp30.000, Rejosari-Kotabumi Rp30.000, Baturaja-Kotabumi Rp45.000, dan Martapura-Kotabumi Rp45.000.

Kereta ini sendiri memiliki kapasitas 640 tempat duduk (seat). Juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas CCTV, teknologi nirkabel wifi, AC sentral, reclyining seat, televisi layar datar, support untuk orang berkebutuhan khusus atau difabel. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)