Kakek di Pinangjaya Kemiling Diduga Bakar Diri - RILIS.ID
Kakek di Pinangjaya Kemiling Diduga Bakar Diri

Jumat | 20/04/2018 21.45 WIB
Kakek di Pinangjaya Kemiling Diduga Bakar Diri
Inilah kamar Amirudin yang tewas terpanggang dalam peristiwa kebakaran, Rabu (18/4/2018) malam. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Misteri kebakaran di Jalan Imam Bonjol Gang Mata Air No. 21 RT 06 LK II, Pinangjaya, Kemiling, Bandarlampung yang menewaskan Amirudin (71) mulai terkuak. Polisi menduga, Abah Amir, sapaan Amirudin, sengaja membakar diri dengan menyimpan korek api di kamarnya. (Baca: Aneh, BPBD dan Lurah tak Tahu Ada Warga Tewas Terpanggang)

Kapolsek Telukbetung Utara (TbU), Kompol Suharto, mengatakan ada dugaan korban yang kerap disapa Abah Amir sudah menyimpan korek di kamarnya. 

"Dugaannya api berasal dari korek. Pasti keluarga nggak ngomong kalau korban megang korek, karena selama ini kan memang korban tinggal sendirian saja. Kalau listrik kita lihat nggak ada yang korsleting, terus kompor gas juga baru dan berada di atas, dan dari keterangan tetangga samping rumahnya nggak ada orang yang masuk rumah," ujar Suharto, Jumat (20/4/2018).

Dirinya menjelaskan, korban diduga menghidupkan korek api dengan menggunakan tangan kirinya. 

"Yang kanan kan memang sudah nggak bisa gerak lagi karena stroke, kalau yang kiri masih bisa. Sejak awal kejadian saya memang mempertanyakan bagaimana ini bisa terjadi, karena anaknya saja tidak ada di lokasi sampai apinya padam dan tetangga benar-benar memastikan bahwa tidak ada orang masuk," jelasnya. 

Suharto menuturkan, korban diduga mengalami depresi lantaran sakit dan ditinggal seorang diri di dalam rumah. 

"Kalau dugaan saya itu karena depresi, istri sudah lama meninggal, anaknya ada yang di Jawa, anaknya yang di sini kerja bangunan, sering ditinggal kalau pulang cuma ditengok sebentar, dilapin badannya setelah itu ditinggal pergi lagi," tandasnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID