Kantor DPMPTSP Dicanangkan Jadi Zona Anti Korupsi - RILIS.ID
Kantor DPMPTSP Dicanangkan Jadi Zona Anti Korupsi
Bayumi Adinata
Jumat | 04/10/2019 19.58 WIB
Kantor DPMPTSP Dicanangkan Jadi Zona Anti Korupsi
Pencanangan zona integritas di Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Lampung, Jumat (4/10/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemprov Lampung mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Lampung, Jumat (4/10/2019). 

Kepala DPMPTSP Lampung, Fauziah, mengatakan pencanangan ini merupakan komitmen menuju wilayah anti korupsi di lingkungan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Ini sesuai Peraturan Menteri Nomor 52 tahun 2014.

"Adapun enam pencanangan yang akan dilaksanakan yakni manajemen perubahan, penataan tatalaksana dan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, pengawasan, dan kualitas pelayanan publik," jelasnya.

Fauziah menjelaskan ini baru pencanangan yang harus disiapkan dokumennya dengan membentuk tim pekerja. Layak atau tidaknya akan dinilai Kemenpan-RB. Jika layak maka akan ditetapkan pada tahun 2020.

Sementara itu, Pj Sekprov Lampung Fahrizal Darminto menambahkan, pencanangan WBK dan WBBM ini merupakan upaya mewujudkan birokrasi yang bebas korupsi sesuai good governance.

Birokrasi sebagai pelaksana pemerintah harus terus melakukan perubahan dalam mencapai sasaran birokrasi yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi.

”Juga, mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien yang melayani publik secara berkualitas,” pungkasnya. 

Fahrizal juga mengapresiasi DPMPTSP sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) pertama yang mencanangkan pembangunan zona integritas di tengah keterbatasan anggaran dan dukungan sarana dan prasarana minim. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID