Kapolda Lampung Tegaskan Netralitas Polri pada Pilkada - RILIS.ID
Kapolda Lampung Tegaskan Netralitas Polri pada Pilkada
Muhammad Iqbal
Selasa | 13/02/2018 13.27 WIB
Kapolda Lampung Tegaskan Netralitas Polri pada Pilkada
Kapolda Lampung Irjen Suntana. FOTO: IST

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Suntana menegaskan netralitas Polri pada Pilkada Serentak 2018. Kapolda juga memastikan melakukan sinergisitas dengan insitusi penyelenggara sehingga pilkada bisa berjalan lancar.

“Kami akan bersinergitas dengan instansi terkait untuk menciptakan Pilkada aman dan damai. Dan saya pastikan jajaran Polda Lampung netral dalam hal ini, bila ada yang tidak netral saya akan bertindak,” tegas kapolda, pada Deklarasi dan Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama Pilkada Damai Provinsi Lampung Tahun 2018 di Graha Wiyono Siregar (GWS) Mapolda Lampung, Selasa (13/2/2018). 

Penegasan kapolda itu menanggapi pernyataan Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, yang berharap sinergitas TNI-Polri untuk mendukung terselanggaranya demokrasi pada Pilkada Serentak 2018 yang aman dan damai. 

Kegiatan itu diinisiasi oleh Kapolda Lampung Irjen Suntana. Dihadiri oleh empat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub), yakni: Mustafa-Ahmad Jajuli, Herman HN-Sutono, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, dan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri.

Hadir juga Plt. Sekda Lampung Hamartoni Ahadis, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, serta beberapa tokoh lainnya., dihadiri oleh Plt. Sekda Lampung Hamartoni Ahadis, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, serta beberapa tokoh lainnya.

Berikut isi kesepakatan bersama Pilkada Damai Provinsi Lampung 2018: 

Menjunjung Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, siap menciptakan pemilihan kepala daerah provinsi Lampung tahun 2018 yang berintegritas, aman dan damai.

Selanjutnya, tunduk dan patuh terhadap hukum undang-undang yang berlaku, mengisi dan menyampaikan isi kesepakatan bersama kepada seluruh pendukung pasangan calon untuk dipedomani dan dilaksanakan.  (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID