Kapolda Minta Masyarakat Tidak Khawatir, Danrem Kerahkan Babinsa - RILIS.ID

Kapolda Minta Masyarakat Tidak Khawatir, Danrem Kerahkan Babinsa
El Shinta
Minggu, 2018/05/13 12.10
Kapolda Minta Masyarakat Tidak Khawatir, Danrem Kerahkan Babinsa
Tim gabungan yang dikomandoi Kapolda Lampung Irjen Suntana menyampaikan pesan kepada jemaat agar tidak khawatir saat melaksanakan ibadah di Gereja Methodist Indonesia Immanuel, Bandarlampung, Minggu (13/5/2018).FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Kapolda Lampung Irjen Suntana menjamin keamanan dan keselamatan umat Kristen dan Katolik selama melaksanakan ibadah di gerejanya masing-masing.

Menurut Kapolda, TNI/Polri beserta pemerintah daerah di Lampung menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas ledakan bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (12/5/2018) pagi.

“Kami berharap (Ledakan bom di Surabaya) ini tidak menimbulkan rasa khawatir yang berlebihan di masyarakat Lampung, untuk tetap melaksanakan ibadah seperti biasa,” katanya usai melakukan pemantauan di Gereja Katolik Ratu Damai, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Minggu (13/5/2018).

Bersama aparat TNI, lanjut Suntana, kepolisian akan melakukan penjagaan secara terus menerus, terutama pada jadwal ibadah di setiap gereja.

“Ada yang sampai sore, ada yang dari Sabtu juga semua kita lakukan penjagaan,” kata mantan Wakapolda Metro Jaya ini.

Bersama pengurus gereja, aparat akan melakukan penjagaan ketat dimulai dari pintu masuk. Hal ini sebagai langkah cara preventif polisi dalam mencegah terjadi ledakan bom seperti di Surabaya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu takut, dan tetap lakukan kegiatan seperti biasa. Kami akan tetap melakukan penjagaan di semua wilayah. Kami juga minta untuk masyarakat jika melihat ada yang mencurigakan atau orang yang aneh di lingkungan atau kegiatannya untuk segera melaporkan ke kami, agar kami bisa segera melakukan tindakan,” tegasnya.

Sementara Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam), Kolonel Kav Erwin Djatmiko siap membantu pengamanan dengan menurunkan personel.

“Dari setiap Kodim kita akan turunkan, seluruh Babinsa wajib turun juga. Jadi misalkan di satu wilayah tidak ada gereja, wilayah lainnya ada, babinsa lain membantu. Kita akan menyesuaikan dengan jumlah personil yang diturunkan dari Polri,” ujarnya. (*)


Tags
#Bom
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)