Kapolres Lampura Safari Ramadan Kamtibmas - RILIS.ID
Kapolres Lampura Safari Ramadan Kamtibmas
Furkon Ari
Selasa | 14/05/2019 19.55 WIB
Kapolres Lampura Safari Ramadan Kamtibmas
Kapolres Lampura memberikan tali asih kepada ketua Masjid As-Syuhada. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Utara – Memasuki puasa Ramadan hari ke-9, Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Budiman Sulaksono mengadakan safari ramadan kamtibmas bertempat di Masjid As-Syuhada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sukamenanti, Kecamatan Bukitkemuning, Senin (13/5/2019) petang.

Hadir dalam acara tersebut pejabat utama Polres Lampura, Kapolsek Bukitkemuning Kompol Eri Hafri, Danramil Bukitkemuning Kapt. Inf Soeroto, Camat Bukitkemuning Hairul Saleh, Kades Sukamenanti Suraji, Ketua Masjid Samsul Arifin, Ketua Mustasar PC NU Lampura Hadis, Ketua WMC NU Kecamatan Bukitkemuning Wahyudin, Kepala KUA Aziz Samsudin,, Toga, Tomas dan para jemaah Masjid.

Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas sambutannya. Kemudian Kapolres mengajak masyarakat yang hadir di acara tersebut untuk menciptakan situasi Kamtibmas pasca pemilu pilpres dan pileg 2019.

''Mari kita tunggu keputusan dari KPU pusat dan mendukung keputusan tersebut. Siapapun pimpinan kita, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa jangan sampai momen pemilu dapat memecah belah persatuan kita,'' imbaunya.

Dalam menjaga situasi Kamtibmas, lanjut Kapolres, mari kita menjaga situasi keamanan dengan aktifkan kembali ronda malam. Terkait kemajuan teknologi yang ada untuk lebih berhati - hati dengan berita yang tidak benar (Hoax).

''Jangan mudah menshare berita-berita yang belum tentu kebenarannya kepada teman dan saudara kita yang dapat menciptakan opini yang tidak benar, yang dapat menciptakan kegaduhan di masyarakat,'' harapnya.

Ketua Masjid Samsul Arifin menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutan tempat dan waktu masih ada kekurangan. Pihaknya mendengar bahwa masjidnya yang pertama menjadi tempat safari ramadan dari Polres Lampura.

''Semoga dengan kehadiran bapak Kapolres beserta rombongan dapat memberikan hal yang positif,'' ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan tali asih kepada ketua Masjid As-Syuhada, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID