Kapolres Pastikan Penyelidikan Tewasnya Mantan Sopir Bupati - RILIS.ID
Kapolres Pastikan Penyelidikan Tewasnya Mantan Sopir Bupati
Bayumi Adinata
Senin | 02/04/2018 21.41 WIB
Kapolres Pastikan Penyelidikan Tewasnya Mantan Sopir Bupati
Solidaritas Masyarakat untuk Yogi, menggelar aksi mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas kasus itu, Senin (2/4/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Tewasnya Yogi Andika (32), mantan sopir pribadi Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara, menyisakan misteri.  Kuat dugaan, korban tewas akibat dianiaya sejumlah orang. Namun, hingga kini penyelidikan kepolisian seakan jalan di tempat.

Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana menegaskan, saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kematian korban.

Menurut Kapolres, pihaknya telah membentuk tim guna melakukan penyelidikan, mengingat peristiwa yang dilaporkan itu terjadi sekitar 7 bulan lalu.

“Kami tidak mau gegabah untuk menentukan siapa tersangka maupun dalangnya, karena kejadian ini sudah cukup lama namun baru dilaporkan beberapa waktu lalu,” kata Kapolres kepada rilislampung.id saat dihubungi, Senin (2/4/2018).

Kapolres melanjutkan, dalam penyelidikan kasus ini pihaknya belum memiliki saksi. “Untuk itu, kami akan mendalami dulu sejauhmana kebenaran peristiwa tersebut,” tambah dia.

Sementara itu, Solidaritas Masyarakat untuk Yogi, menggelar aksi mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas kasus itu, Senin (2/4/2018).

“Kami mendesak agar para pelaku dan aktor intelektual dugaan penganiayaan itu ditangkap,” Maharis Wijaya, Koordinator Lapangan saat berunjukrasa di saat menggelar aksi di Tugu Adipura Kota Bandarlampung.

David Nata Kesuma, kerabat korban mengungkapkan, awalnya Yogi diduga membawa kabur uang Rp25 juta. Lalu, Bupati Lampura membuat sayembara memberikan hadiah uang Rp5 juta bagi mereka yang bisa membawa Yogi. "Seharusnya mereka melaporkan ke pihak kepolisian soal hilangnya uang 25 juta rupiah itu," sesal David. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID