Kawanan Pencuri Aksi Provider Digulung, Begini Modusnya - RILIS.ID
Kawanan Pencuri Aksi Provider Digulung, Begini Modusnya
Muhammad Iqbal
Senin | 18/02/2019 14.25 WIB
Kawanan Pencuri Aksi Provider Digulung, Begini Modusnya
Tiga dari 4 kawanan pencuri aki provider yang diringkus. FOTO: HUMAS POLRESTA BANDARLAMPUNG

RILIS.ID, Bandarlampung – Team Khusus Anti Bandit (Tekab 308) Satreskrim Polresta Bandarlampung berhasil meringkus kawanan pencuri aki provider. Tiga dari 4 tersangka diringkus, yakni Rizal (29) warga Rajabasa serta dua warga Kupang Kota Telukbetung Utara, Deden (27) dan Pian (22).

Kapolresta Kombes Wirdo Nefisco mengatakan, para tersangka sudah sering melakukan aksi tersebut. Salah seorang tersangka adalah mantan mekanik di salah satu perusahaan provider. 

"Jadi modalnya itu, ada tersangka yang bekas mekanik di perusahaan provider. Dia paham banget seluk beluk cara bongkar provider itu, itu si tersangka Rizal," ucapnya, Senin (18/2/2019).

Pengakuan tersangka, untuk mengelabui petugas provider agar tidak ketahuan atas aksi pencurian tersebut, setiap satu tower provider memiliki 8 unit aki, tetapi yang dicuri hanya 3 hingga 4 unit.

"Kalau kita ambil semua, nanti down, terus petugas bisa langsung dateng ke lokasi," imbuhnya.

Kasat Reskrim Kompol Roseff Effendi mengatakan modus yang dilakukan oleh para tersangka adalah dengan berpura-pura sebagai petugas tower dari perusahaan provider. 

"Aksinya dilakukan siang hari, biar dikira warga mereka ini petugas perusahaan provider, terus kalau yang buron itu inisial A," tutupnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID