Kejari Datangi PWI Lampura, Ada Apa? - RILIS.ID
Kejari Datangi PWI Lampura, Ada Apa?
Furkon Ari
Kamis | 16/05/2019 19.01 WIB
Kejari Datangi PWI Lampura, Ada Apa?
Kasi Intel Kejari Lampura, Hafiez bersama Kasi Pidum Sukma Frando, Renaldho Ramadhan, Agus dan Doni saat berbincang dengan Ketua PWI Jimi Irawan bersama jajarannya di sekretariat PWI Lampung Utara, Kamis (16/5/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Utara – Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara (Lampura) mendatangi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan Veteran Kotabumi, Kamis (16/5/2019). 

Rombongan dipimpin Kajari Lampura yang diwakili Kasi Intel Hafiez, Kasi Pidum Sukma Frando, Renaldho Ramadhan, dan Doni, beserta Agus selaku Kasubsi di Kejaksaan, disambut para pengurus PWI setempat.

Dalam pertemuan itu, Kasi Intel Kejari Hafiez menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangan jajarannya itu mewakili Kajari Yuliana Sagala dalam menjalin silaturahmi antar lembaga independen dalam mempererat tali silaturahmi.

Ketua PWI Lampura Jimi Irawan yang didampingi Sekretaris Furkon Ari dan Bendahara Yoel Lukasim, beserta jajaran pengurus PWI lainnya, bahwa kedatangan mitra kerja insan pers seperti pihak kejaksaaan tersebut sebagai wujud dari bentuk kebersamaan dalam mempererat hubungan silaturahmi. Sehingga mereka (Kejaksaan, red) menyempatkan waktu untuk bertandang ke sekretariat PWI. 

''Mereka (kejaksaan, red) silaturahmi sebagai mitra kerja, antara kejari dengan insan pers tentunya,'' ujar Jimi Irawan.

Kedatangan pimpinan atau utusan dari Kejari tersebut, lanjut Wawan sapaan akrab Jimi Irawan, bukan terkait suatu permasalahan terlebih lagi antara lembaga Adyaksa dengan PWI yang merupakan mitra kerja yang telah terjalin sejak lama.

Selain itu, pihak Kejari menyampaikan undangan secara langsung kepada semua pengurus PWI setempat dalam acara buka puasa bersama yang akan dilaksanakan beberapa hari yang akan datang.

''Silaturahmi ini merupakan langkah mempererat hubungan kemitraan antara kejaksaan dengan jajaran pengurus PWI. Selain itu mereka menyampaikan undangan secara langsung untuk acara berbuka puasa bersama,'' ungkap Wawan.

Seluruh anggota PWI, tambah Wawan, merupakan wartawan yang secara aktif melakukan aktivitasnya untuk berkarya. Jadi itu sudah suatu kewajaran bila mitra kerja dari insan pers yang memiliki waktu luang untuk bertandang ke sekretariatan organisasi profesi. 

''Karena kalau bagi kita (wartawan, red) sudah biasa yang mendatangi setiap instansi guna mendapatkan informasi yang akan dipublikasikan. Jadi wajar kalau mitra kerja kita datang untuk bersilaturahmi sekaligus melihat sekretariat PWI,'' tandasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID