Kejati Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Randis Lampung Timur - RILIS.ID
Kejati Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Randis Lampung Timur
Taufik Rohman
Kamis | 07/11/2019 17.17 WIB
Kejati Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Randis Lampung Timur
Aspidsus Kejati Lampung Andi Suharlis (baju putih) saat konferensi pers. FOTO: RILISLAMPUNG.ID /TAUFIK ROHMAN

RILIS.ID, Bandarlampung – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung telah menetapkan 3 tersangka kasus pengadaan kendaraan dinas (randis) yang diperuntukkan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur yang dianggarkan melalui APBD pada tahun anggaran 2016 dengan anggaran Rp2,3 Miliar.

Ketiga tersangka itu dua oknum ASN dan satu rekanan yakni inisial SH (PPK), DD (Pokja) dan AD (rekanan).

"Untuk kasus Randis Lampung timur ini, sejak Juni 2017, terhitung 31 Oktober 2019 kemarin sudah tetapkan 3 tersangka dua ASN dan satu rekanan inisial  SH sebagai PPK, AD rekanan dan DD Pokja," kata Aspidsus Kejati Lampung Andi Suharlis saat konferensi pers, Rabu (6/11/2019) petang.

Menurutnya dengan Nilai anggaran  Rp 2,3 Miliar kerugian negara 680 juta dari 2 unit mobil jenis Tpypta Harrier.

"Kita sudah melakukan penghitungan kerugian negara melalui kantor akuntan publik dengan total kerugian negara mencapai Rp680 juta dari dua unit mobil," ungkap Andi yang akan segera menjadi Kajari Riau ini. 

Mantan Jaksa KPK ini menegaskan, lamanya proses penetapan tersangka karena terkendala penghitungan kerugian negara. Berjalannya waktu, pihak kejaksaan mengambil langkah melakukan penghitungan bersama-sama dengan KPK.

"Semua pasti tahu proses dari perjalanan penghitungan kerugian negara kasus ini. Pada akhirnya kita lakukan kordinasi dengan KPK, meminta bantuan dari ahli akuntan publik," ucap Andi. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID