Khatib Salat Id di Polda Lampung Sebut Orang Fasik Penyebar Hoaks - RILIS.ID
Khatib Salat Id di Polda Lampung Sebut Orang Fasik Penyebar Hoaks
Muhammad Iqbal
Jumat | 15/06/2018 18.38 WIB
Khatib Salat Id di Polda Lampung Sebut Orang Fasik Penyebar Hoaks
Kapolda Lampung Irjen Sutana dan Wakpolda Brigjen Angesta Romano Yoyol melaksanakan salat Idul Fitri di halaman mapolda setempat, Jumat (15/6/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M.Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Dosen Universitas Islam Indonesia (UIN) Raden Intan Lampung Agus Hermanto menjadi khatib saat salat Idul Fitri di Mapolda Lampung, Jumat (15/6/2018).

Kapolda Lampung Irjen Suntana dan Wakapolda Brigjen Angesta Romano Yoyol bersama seluruh pejabat utama dan masyarakat turut melaksanakan salat Idul Fitri.

“Kita harus mampu menyaring informasi secara matang, agar tidak termakan oleh berita bohong atau kabar hoaks yang mampu merusak perdamaian umat beragama dan kelompok-kelompok lain,” katanya.

Agus menyampaikan informasi hoaks menjadi pemicu konflik antar-sesama sehingga kebhinekaan di Indonesia mulai goyah. Untuk itu, ia mengajak masyarakat harus cerdas memilah-milah informasi.

“Kerukunan umat beragama jadi terganggu karena hoaks, tentunya bisa berpengaruh pada sosial budaya, dan ekonomi bangsa," ujarnya.

Terlebih, masih menurutnya, setiap orang yang menyampaikan sebuah informasi palsu adalah merupakan kebohongan dan dilarang oleh agama.

“Padahal sudah jelas di dalam Alquran juga disebutkan orang-orang yang fasik menyampaikan informasi yang bohong, hingga menyesatkan dan akan berdosa,” tutupnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID