Klinik Kecantikan Beauty Care Nyaris Ludes Dilahap Api - RILIS.ID
Klinik Kecantikan Beauty Care Nyaris Ludes Dilahap Api
El Shinta
Rabu | 12/06/2019 19.40 WIB
Klinik Kecantikan Beauty Care Nyaris Ludes Dilahap Api
Petugas BPBD Bandarlampung memadamkan api yang membakar atap rumah sekaligus klinik kecantikan Beauty Care, Rabu (12/6/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Sebuah rumah dan tempat usaha perawatan kecantikan gigi Beauty Care di Perumahan Rajabasa Permai No.32, Bandarlampung, nyaris ludes dilahap si jago merah, Rabu (12/6/2019) sekira pukul 11.45 WIB.

Beruntung sang pemilik rumah, Enda langsung mengetahui kejadian tersebut. Sehingga api tidak sampai membesar dan melahap seluruh isi rumah.

Enda mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran. Sebab, ia baru sampai di rumah setelah mudik Lebaran.

“Ini sedang menunggu dari pihak PLN biar diperiksa," katanya.

Enda mengungkapkan, sesampainya di rumah, listrik dalam keadaan mati. Namun, meteran listrik masih menyala.

Dia pun langsung meminta tolong dengan orang yang mengerti di bidang listrik untuk mengecek apakah terjadi korsleting.

“Ternyata ada sambungan listrik yang nggak benar, kemudian muncul percikan api di belakang mesin cuci. Tiba-tiba ada asap dari atap, pas kita lihat sudah ada apinya membakar atap rumah, sepertinya sih karena korslet," ujarnya.

Enda juga sudah meminta petugas PLN untuk memeriksa sambungan listrik di rumahnya karena khawatir kebakaran kembali terulang.

“Iya, ini kita minta kepada PLN untuk diperiksa sambungan listriknya dan mungkin meminta edukasi juga bagaimana cara merawat dan sambungan listriknya yang baik seperti apa, karena selama ini tidak ada edukasi meskipun tinggal di samping kantor PLN," tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID