Koarmabar Bakal Dipindah ke Lampung - RILIS.ID
Koarmabar Bakal Dipindah ke Lampung
Bayumi Adinata
Rabu | 21/03/2018 11.55 WIB
Koarmabar Bakal Dipindah ke Lampung
Artis ibukota Duo Intan menghibur masyarakat pada syukuran HUT ke-54 Provinsi Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Letaknya yang strategis sebagai gerbang Sumatera menjadikan Provinsi Lampung mengalami akselerasi pembangunan yang cukup pesat. Seiring itu pula, diperlukan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai dan mendukung dalam berbagai bidang, termasuk pertahanan dan keamanan.

Seperti rencana pemerintah pusat yang segera memindahkan Komando Armada RI Kawasan barat (Koarmabar) dari Jakarta ke Lampung. 

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyampaikan rencana itu dalam sambutan acara syukuran HUT ke-54 Provinsi Lampung di depan Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung, Selasa (20/3/2018) malam.

Didik mengatakan pemindahan Koarmabar itu merupakan wancana Presiden Joko Widodo. Namun tambah Didik, belum ditentukan lokasinya untuk Koarmabar itu.

“Jika nantinya terealisasi, maka jelas akan lebih mempercepat pembangunan di Lampung,” ujar Didik.

Dari pantauan rilislampung.id, syukuran itu dihadiri Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal, Plt. Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar, Wakapolda Brigjen Agesta Romano Yoyol, Pewakilan 14 Kabupaten/Kota, dan Forkopimda Pemprov Lampung, serta pewakilan dari Kabupaten/Kota. 

Pada acara syukuran, Pemprov menghadirkan hiburan artis ibukota, yakni Duo Intan. Sejumlah lagu seperti Obong-Obong Wayang Ramayana dan lagu ciptaan Grup Banda Armada Pergi Pagi Pulang Pagi, lalu Jaran Goyang. Hiburan itu disambut antusia masyarakat yang menyaksikan.  (*)

 

 

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID