Kodim 0410/KBL Manunggal Subuh di Langkapura - RILIS.ID
Kodim 0410/KBL Manunggal Subuh di Langkapura
El Shinta
Minggu | 08/09/2019 17.25 WIB
 Kodim 0410/KBL Manunggal Subuh di Langkapura
Kegiatan Manunggal Subuh Kodim 0410/KBL di Masjid Nurul Huda, Langkapura, Minggu (8/9/2019). FOTO Pendim 0410/KBL

RILIS.ID, Bandarlampung – Kodim 0410/KBL menggelar Manunggal Subuh di Masjid Nurul Huda, Jalan Sutan Badarudin, Susunan Baru, Kecamatan Langkapura, Minggu (8/9/2019) pukul 04.30 Wib.

Kegiatan salat subuh berjamaah diikuti oleh Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes. Pelaksanaan sholat subuh berjamaah ini diimami Ustadz Feri Salimi.

Ustadz Feri mengapresiasi kegiatan Manunggal Subuh yang dilakukan Kodim 0410/KBL.
"Semoga gerakan ini dapat memberi semangat bagi masyarakat yang berada di sekitar masjid ini agar selalu melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah di masjid dan terutama sholat Subuh," katanya dalam siaran persnya kepada rilislampung.id.

Sementara Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes, mengungkapkan kegiatan Manunggal Subuh ini bertujuan mempererat hubungan tali silaturahmi antara Kodim 0410/KBL dengan masyarakat.

"Program Manunggal Subuh di TNI sebenarnya sudah ada sejak lama, tapi saya ingin menggalakan kembali program Manunggal Subuh ini," ujar Romas.

Ia mengungkapkan, seperti istilah orang tua apabila ingin melihat kualitas ibadah salat seseorang terutama seorang laki-laki maka bisa dilihat salat subuhnya.
"Apabila salat subuhnya selalu berjamaah di masjid maka Insyaallah salat lima waktu yang lain akan terjaga dan baik," paparnya.

Romas pun mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat musim kemarau lantaran rawan bencana kebakaran.
"Apabila kita meninggalkan rumah agar benar-benar dilakukan pengecekan terkait listrik dan lilin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID