Komunitas Ini Gelorakan Pariwisata Lewat Literasi - RILIS.ID

Komunitas Ini Gelorakan Pariwisata Lewat Literasi
[email protected]
Sabtu, 2019/01/12 16.12
Komunitas Ini Gelorakan Pariwisata Lewat Literasi
Jelajah Pesona Krui di Anjung Bang Oking, Pesisir Barat, Sabtu (12/1/2019). FOTO: KOMUNITAS YUK MENULIS INDONESIA

RILIS.ID, Pesisir Barat – Komunitas Yuk Menulis Indonesia bersama para fotografer @kruimotret dan pelajar MAN 1 Krui menggelar kelas menulis bertajuk Jelajah Pesona Krui di Anjung Bang Oking, Pesisir Barat, Sabtu (12/1/2019).

Founder Yuk Menulis Indonesia Ikhsanudin kegiatan ini sengaja digelar untuk menggelorakan pariwisata khususnya di Pesisir Barat melalui literasi.

Pihaknya menghadirkan dua narasumber, yakni Oki Hajiansyah Wahab dan Nizar Muhammad. Kedua akademisi itu dinilai berpengalaman dalam dunia literasi dan travelling.

“Kegiatan yang didukung Bukit Asam ini sengaja menggandeng para pegiat pariwisata di Krui,” katanya.

Sementara Nizar Muhammad menekankan pada pentingnya branding Pesisir Barat sebagai destinasi wisata.

"Branding diperlukan untuk mendorong Pesisir Barat sebagai destinasi terdepan di Lampung," kata tenaga pengajar Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Lampung ini.

Dalam kesempatan tersebut, Oki Hajiansyah Wahab membagikan pengalamannya saat berkunjung ke berbagai destinasi di 30 negara.

“Ini sebagai upaya membangun imajinasi dalam mengembangkan Pesisir Barat sebagai destinasi wisata,” ujar tenaga pengajar Universitas Muhammadiyah Metro ini.

Para pegiat pariwisata yang tergabung dalam kruitmotret dan amongkrui mendukung pengembangan promosi pariwisata literasi.

"Harapannya nanti ada produk yang dihasilkan berupa buku mengenai segala hal yang terkait Pesisir Barat," ucap Doktor Turi, guru MAN 1. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)