Konstelasi Politik Lamteng Berubah, Musa Lirik Ketua PN Gunung Sugih - RILIS.ID
Konstelasi Politik Lamteng Berubah, Musa Lirik Ketua PN Gunung Sugih
Subrata
Senin | 19/08/2019 23.02 WIB
Konstelasi Politik Lamteng Berubah, Musa Lirik Ketua PN Gunung Sugih
Ketua DPD II PG Lamteng Musa Ahmad saat berfoto bersama dengan Ketua PN Gunung Sugih Syamsul Arief./FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, LAMPUNG TENGAH – Perhelatan pelantikan 50 anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) tadi siang (19/8/2019) menyisakan tanya. Sebab, Rilislampung.id menangkap keakraban salah satu calon bupati Lamteng Musa Ahmad dengan Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih Syamsul Arief.

Keduanya bahkan sempat foto bersama. Terlihat seperti gesture kesiapan dalam berpolitik. Apalagi sebelum acara pelantikan dimulai, di ruang pimpinan DPRD Lamteng keduanya berbincang tentang potensi-potensi ekonomi Lamteng dan strategi taktik dalam mempercepat pembangunan ekonomi kabupaten tersebut.

Padahal sebelumnya, Musa Ahmad dikabarkan sudah menentukan sikapnya dalam Pilkada Lamteng. Dia diinformasikan bakal berpasangan dengan Ketua DPD AMPI Lampung Ardito Wijaya, S. yang juga putra Wali Kota Metro Ahmad Pairin dalam mengikuti Pilkada Lamteng tahun depan.

Apakah konstelasinya berubah?

Saat ditanya seperti itu, Musa Ahmad mengakui ia tertarik dengan sosok Syamsul Arief yang dimatanya terlihat sangat cerdas. Dia mengaku siap jika dipasangkan dengannya.

”Jika partai yang memerintahkan, dan demi masyarakat Lamteng Berjaya, tidak ada yang tidak mungkin di bumi ini,” jawabnya diplomatis.

Sikap yang sama juga ditunjukkan Syamsul. Saat dikonfirmasi apakah kedekatannya dengan Ketua Golkar Lamteng Musa Ahmad akan berakhir dalam mengikuti konstetasi Pilbup Lamteng? Ia juga menjawab diplomatis.

”Pak Musa Ahmad itu punya analisa yang cukup matang dalam memandang potensi-potensi yang ada di Lamteng. Siapa pun punya kans untuk ikut kontestasi berpasangan dengan beliau,” ucapnya.

Ia yakin, siapa pun pasangannya, kelak mampu mendorong dalam program yang matang. Lalu cepat mengeksekusi program itu. Karenanya, ia yakin kesejahteraan rakyat  Lamteng segera terwujud.

Diketahui, Syamsul memang selama ini dikenal sebagai hakim dengan pandangan-pandangan hukum yang progresif. Juga cukup peduli pada masalah-masalah sosial.

Ia adalah mantan aktivis mahasiswa Fakultas Hukum Unila di era orde baru dan merupakan teman dekat sedari mahasiswa dengan Habiburrohman -fungsionaris DPP Partai Gerindra.

Baru empat bulan menjabat di PN Gunungsugih, ia langsung mengadakan bakti sosial di bidang kesehatan masyarakat. Di antaranya berupa operasi katarak untuk 250 pasien dan operasi hernia untuk 30 pasien pada Juli 2018. Kegiatan itu digelar secara gratis.

Syamsul juga cukup cekatan mengoordinasikan jaringan para dokter yang biasa bekerjasama dengan pimpinan Badan Peradilan Umum MA dan Pengadilan Tinggi untuk mengarahkan kegiatan sosial saat  itu di Lamteng.

Operasi katarak dan hernia yang biayanya per orang yang bisa mencapai sekitar Rp7-8 juta dapat dilaksanakannya secara gratis.

Karenanya, Syamsul memiliki pandangan yang sejalan tentang potensi-potensi ekonomi Lamteng dan strategi taktik dalam mempercepat pembangunan ekonomi di kabupaten tersebut. (*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID