Korban Kebakaran Kaliawi Butuh Peralatan Masak dan Sekolah - RILIS.ID
Korban Kebakaran Kaliawi Butuh Peralatan Masak dan Sekolah
El Shinta
Minggu | 08/09/2019 18.24 WIB
Korban Kebakaran Kaliawi Butuh Peralatan Masak dan Sekolah
Penyaluran bantuan di kantor ACT Lampung, Minggu (8/9/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Kebakaran yang menghanguskan 13 rumah di Jalan Raden Patah Gang Ciruas 3, Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Kamis (5/9/2019) masih menyisakan duka yang mendalam bagi para korban.

Atas dasar tersebut, Haviza Riski Kautsar, salah satu mahasiswa Metro Hotel School Bandarlampung ikut merasakan duka warga terdampak kebakaran dengan menyumbangkan bantuan berupa makanan pokok seperti beras, teh, gula, pampers dan lainya.

Ia terketuk untuk membantu sesama manusia setelah melihat kabar dari sosial media. Dengan sigap mengumpulkan bantuan bersama mahasiswa lain.

Menurutnya lokasi kejadian yang begitu dekat membuatnya semangat untuk mengumpulkan bantuan, bahkan Ia berharap masyarakat Lampung lebih peduli dan berbagi terhadap kejadian kemanusiaan baik di Lampung maupun diwilayah lain.

“Kami belum tahu kondisi di lokasi kebakaran sehingga menitipkan bantuan melalui ACT Lampung supaya bisa tersalurkan dengan baik dan rata, terlebih saat ini disana sudah berdiri dapur umum dan Posko Kemanusiaan,” jelasnya.

Arief Rakhman selaku Koordinator Posko Kemanusiaan ACT Lampung mengatakan kedermawanan masyarakat Lampung terus mengalir dari berbagai kalangan baik individu, pelajar, mahasiswa, pengusaha dan lainya.

Hingga Minggu (8/9/2019) tercatat beberapa dermawan yang sudah menyalurkan bantuan seperti SMA/SMK Persada Bandar Lampung, Metro Hotel School Bandar Lampung, Nuwo Resto, Nasi Gandhul 21, Sate Padang Sidi dan Asy Butik.

Bantuan yang saat ini terkumpul lebih dominan kebutuhan pokok seperti makanan, minuman, sembako dan pakaian baru. Di luar itu, warga terdampak kebakaran masih membutuhkan perlengkapan masak, perlengkapan mandi dan perlengkapan sekolah.

Untuk memenuhi kebutuhan makanan, ACT Lampung saat ini sudah melakukan aktivasi Dapur Umum disekitar lokasi pengungsian.

“Kami menyediakan sembako untuk dimasak warga dan dibagikan kepada penyintas kebakaran, untuk itu penyaluran bantuan masih terus kami lakukan sampai fase recovery nanti. Mari kita gaungkan #IndonesiaDermawan dan #LampungDermawan,” pungkasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID