KPK Limpahkan Berkas Perkara Bupati Mesuji ke Jaksa - RILIS.ID
KPK Limpahkan Berkas Perkara Bupati Mesuji ke Jaksa
Muhammad Iqbal
Selasa | 21/05/2019 18.40 WIB
KPK Limpahkan Berkas Perkara Bupati Mesuji ke Jaksa
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Dendi Supratman

RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan penyidikan terhadap tiga tersangka kasus dugaan suap fee proyek infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mesuji telah selesai.

Ketiga tersangka adalah Bupati Mesuji nonaktif Khamami, Wawan Suhendra (Mantan Sekretaris Dinas PUPR), dan Taufik Hidayat yang juga adik kandung Khamami.

“Hari ini dilakukan pelimpahan berkas, barang bukti dan tersangka ke penuntutan atau tahap dua untuk 3 tersangka TPK (Tindak Pidana Korupsi) suap terkait pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2018,” kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa (21/5/2019).

KPK sudah memeriksa 88 orang saksi terkait kasus dugaan suap fee proyek tersebut. Di antaranya Sekkab Mesuji, kepala dinas, bendahara pengeluaran, PNS, kuasa pengguna anggaran, pengacara dan swasta.

“Rencana sidang akan dilakukan di PN Lampung (Pengadilan Tipikor Tanjungkarang)," ujar Febri.

Terpisah, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK Subari Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya akan melimpahkan berkas perkara tersebut ke Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, pada Kamis (23/5/2019).

“Tadi siang dari penyidik KPK dilimpahkan ke kita. Betul sudah tahap dua, tapi status keberadaan tiga tersangka itu masih di Rumah Tahanan (Rutan) KPK Cabang Guntur," katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID