KPK Pakai Mapolresta untuk Kembangkan Korupsi Mesuji - RILIS.ID
KPK Pakai Mapolresta untuk Kembangkan Korupsi Mesuji
El Shinta
Rabu | 15/05/2019 17.07 WIB
KPK Pakai Mapolresta untuk Kembangkan Korupsi Mesuji
KPK RI melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang atas dugaan fee proyek Pemkab Mesuji di Aula Patria Tama Polresta Bandarlampung, Rabu (15/5/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang di Mapolresta Bandarlampung. Pemeriksaan ini diduga lanjutan dari kasus fee proyek Dinas PUPR Mesuji tahun 2018.

Dari pantauan Rilislampung.id, Rabu (15/5/2019) sekira pukul 16.03 Wib, Aula Patria Tama Polresta Bandarlampung digunakan untuk pemeriksaan.

Ada lima meja yang digunakan dengan masing-masing laptop beserta penyidik. Terlihat empat orang tengah diperiksa, sedangkan dua orang lainnya menunggu di luar. Beberapa kali penyidik KPK keluar masuk ruangan tersebut.

Awak media yang akan mengambil gambar suasana di Aula Patria Tama sempat ditegur salah satu penyidik. 
"Hei ngapain itu? Kenapa nggak permisi? Izin dulu nggak ambil gambar? Kan kelihatan suasana di dalam," tegur penyidik perempuan yang mengenakan jilbab seraya masuk ke ruangan.

Informasi yang dihimpun pemeriksaan tersebut terkait perkara dugaan suap fee proyek di Pemkab Mesuji dengan tersangka Bupati Nonaktif Khamami, Taufiq Hidayat adik Khamami, Sekretaris Dinas PUPR Pemkab Mesuji Wawan Suhendra, Sibron Azis dan Kardinal dari pengusaha.

Sementara, Wakapolresta Bandarlampung, AKBP Yudi Chandra Erlianto, membenarkan adanya pemeriksaan di ruang Aula Patria Pratama soal tindak pidana korupsi di Pemkab Mesuji. "Iya benar," ujarnya saat dihubungi Rabu (15/5/2019).

Yudi menuturkan, pemeriksaan tersebut berlangsung sejak minggu lalu dan sudah banyak yang diperiksa.

"Sudah dari seminggu yang lalu, yang diperiksa sudah banyak, cuma saya nggak tahu secara teknis, itu KPK mereka cuma pinjam ruangannya aja," pungkasnya.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID