KPK Periksa Plt. Bupati Lamsel Terkait Dugaan Terima Setoran Fee Proyek - RILIS.ID
KPK Periksa Plt. Bupati Lamsel Terkait Dugaan Terima Setoran Fee Proyek

Selasa | 30/10/2018 19.41 WIB
KPK Periksa Plt. Bupati Lamsel Terkait Dugaan Terima Setoran Fee Proyek
Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. FOTO: RILSLAMPUNG.ID/M. Iqbal

RILIS.ID, Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali diperiksa penyidik KPK terkait operasi tangkap tangan (OTT) Bupati nonaktif Zainudin Hasan di Mapolres Lamsel, Selasa (30/10/2018).

Menurut sumber Rilislampung, Nanang menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus suap fee proyek APBD Lamsel 2018. Politisi PDI Perjuangan itu diperiksa penyidik KPK sejak pukul 10.00 sampai 15.30 WIB.

“Tadi saya lihat Pak Nanang masuk ke mapolres. Karena kebetulan tadi saya lewat, dan saya tanya sama penyidik yang pernah memeriksa saya, mereka membenarkan ada kegiatan pemanggilan saksi di Mapolres Lamsel," kata sumber Rilislampung yang menolak identitasnya dibeberkan.

Nanang juga dikabarkan telah mengembalikan sejumlah uang yang ia terima terkait proyek tahun anggaran 2018.

Kapolres Lamsel AKBP Syarhan, S.I.K. tidak menampik kabar pemeriksaan Nanang Ermanto oleh penyidik KPK.

Namun, Syarhan tidak mengetahui persis jadwal pemeriksaan penyidik lembaga antirasuah tersebut. Ia mengaku tengah sibuk mempersiapkan acara kunjungan Kapolda Lampung Brigjen Purwadi Arianto di Mapolres Lamsel pada esok hari.

Sementara Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto belum merespon konfirmasi wartawan media ini melalui telepon genggamnya. Pesan singkat Rilislampung juga tak dibalas. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID