KPU Balam Libatkan 200 Orang untuk Pelipatan Surat Suara - RILIS.ID
KPU Balam Libatkan 200 Orang untuk Pelipatan Surat Suara
[email protected]
Rabu | 06/03/2019 14.20 WIB
KPU Balam Libatkan 200 Orang untuk Pelipatan Surat Suara
Ketua Pokja Logistik pemilu KPU kota Bandarlampung Ika Kartika bersama dengan pihak Polresta Bandarlampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – KPU Kota Bandarlampung (Balam) sudah menerima logistik surat suara (susu) untuk pemilu 2019. Pelipatan sura suara akan dimulai Kamis (7/3/2019).

Anggota KPU Balam Feri Triatmojo, menjelaskan, total yang sudah diterima, surat suara berjumlah 1866 pak/dus surat suara presiden/wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Bandarlampung.

“Jumlah ini sekaligus melengkapi logistik surat suara dan formulir yang telah datang lebih dahulu,“  kata Feri Triatmojo, Rabu (6/3/2019).

Menurutnya, surat suara selanjutnya dikirim ke gudang logistik KPU yang berada di kedaton. Dengan demikian, kata Feri, keseluruhan surat suara pemilu, formulir pemungutan, rekapitulasi dan penetapan hasil serta kotak suara telah diterima KPU setempat.

Selanjutnya, KPU akan menjadwalkan pelipatan surat suara dengan melibatkan relawan dan masyarakat sekitar.

Sementara itu ditambahkan ketua Pokja logistik pemilu KPU Balam Ika Kartika, bahwa pihaknya akan memulai melakukan Pelipatan susu dan sortir dimulai pada Kamis (7/3/2019) besok.

“Mulai besok, Untuk hari ini kita prepare di gudang dulu persiapan besok sortir dan lipat surat suara,“ katanya.

Menurutnya, KPU melibatkan 200 orang dengan dibagi dua tim untuk melakukan sortir dan pelipatan surat suara. “100 di gudang kedaton, 100 orang di gudang way huwi,“ ungkapnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID