KPU RI Sahkan Hasil Suara Pemilu Lampung  - RILIS.ID
KPU RI Sahkan Hasil Suara Pemilu Lampung 
[email protected]
Selasa | 14/05/2019 20.03 WIB
KPU RI Sahkan Hasil Suara Pemilu Lampung 
KPU RI Sahkan Hasil Suara Pemilu Lampung. FOTO: ISTIMEWA 

RILIS.ID, Bandarlampung – Hasil Rekapitulasi Penghitungan Pemilu KPU Lampung dinyatakan sah saat Pleno di KPU RI, pada Senin (13/5/2019) malam.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono menyebutkan itu langsung melalui pesan whatsappnya kepada Rilislampung.id. 

“Alhamdulillah Rekapitulasi Penghitungan Pemilu Lampung dinyatakan Sah oleh KPU RI,” ucap Nanang.

Sementara itu, Melalui pesan WhatsApp juga, Komisioner KPU Lampung divisi hukum M. Tio Aliansyah juga turut menyampaikan rasa syukurnya atas pembacaan Rekapitulasi yang berjalan lancar.

“Alhamdulillah pembacaan hasil rekapitulasi selama 90 menit berjalan lancar. Untuk pertanyaan dari saksi Paslon Capres dan Cawapres 02 yang menanyakan perbedaan DPK di DB1 dan DC1 untuk kabupaten Tulangbawang telah kita jelaskan bahwa itu sudah diperbaiki saat Pleno Rekapitulasi oleh KPU Provinsi kemarin. Sehingga, semua yang kami sampaikan saat Pleno di KPU RI dapat diterima dan tidak ada keberatan lagi terkait hasil Pleno di Lampung,” ungkap Tio. 

Mantan aktivis HMI ini juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman media di Lampung yang sudah banyak membantu dan bekerjasama dengan baik mengawal proses Pemilu di tanah Sang Bumi Rua Jurai yakni Lampung yang tercinta.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah pulang kembali ke Lampung bersama staf maupun Komisioner KPU Lampung, kami satu pesawat," katanya. 

Sementara itu Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah juga mengatakan pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Nasional untuk Provinsi Lampung berjalan lancar.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID