Kunjungi Graha Rilis Lampung, Pandra Ajak Warga Bijak di Medsos - RILIS.ID
Kunjungi Graha Rilis Lampung, Pandra Ajak Warga Bijak di Medsos
Muhammad Iqbal
Jumat | 02/08/2019 00.12 WIB
Kunjungi Graha Rilis Lampung, Pandra Ajak Warga Bijak di Medsos
Kabidhumas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat bersilaturahmi ke Graha Rilis Lampung, di Jl. Sisingamangaraja, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Kamis (1/8/2019)./FOTO KALBI RIKARDO

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Di era digital ini, masyarakat bisa dengan mudah dan cepat mengakses informasi dari mana saja. Terutama dari media sosial. Karena itu, masyarakat harus bijak saat menerima informasi. Terutama dalam meresponsnya.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat bersilaturahmi ke Graha Rilis Lampung, di Jl. Sisingamangaraja, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Kamis (1/8/2019).

Kedatangan Pandra-sapaan akrab Kombes Zahwani Pandra Arsyad-disambut Direktur Utama Rilis.id Group Wirahadikusumah dan crew redaksi serta crew Rilisid TV Lampung.

Dalam kunjungannya itu, pria yang merupakan mantan ajudan Kapolri Jenderal Polisi Sutanto tersebut mengatakan, masyarakat harus cermat ketika menyikapi informasi yang didapat terutama dari media sosial. 

”Kita harus perhatikan sumber beritanya. Harus benar-benar teliti. Jangan begitu mendapatkan informasi, langsung disebarkan. Kita cek dahulu sumber informasi itu,” imbau mantan Abang-None DKI Jakarta Tahun 1991 tersebut.

Dengan begitu, imbuh dia, harapannya masyarakat tidak akan mudah ”termakan” berita-berita bohong atau hoax.

”Apalagi ada ancaman pidana bagi masyarakat menyebarkan berita bohong atau hoax. Karena melanggar Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” ucapnya.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID