Kutuk Aksi Teror, NasDem Lampung Kibarkan Bendera Setengah Tiang - RILIS.ID
Kutuk Aksi Teror, NasDem Lampung Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Segan Simanjuntak
Senin | 14/05/2018 11.19 WIB
Kutuk Aksi Teror, NasDem Lampung Kibarkan Bendera Setengah Tiang
DPW Partai NasDem Provinsi Lampung menggelar apel siaga dan mengibarkan bendera setengah tiang di kantor DPW, Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung, Senin (14/5/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – DPW Partai NasDem Provinsi Lampung mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terhadap korban ledakan bom bunuh diri yang sejumlah lokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (13/5/2018).

Pengibaran bendera setengah tiang berlangsung saat apel siaga di kantor DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Jalan Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Senin (14/5/2018) pagi.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Garinca Reza Pahlevi, bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam apel siaga itu, partai besutan Surya Paloh ini mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan di antara komponen bangsa khususnya antar-umat beragama.

“Dan mengajak segenap rakyat, tokoh agama, masyarakat, adat di Provinsi Lampung agar tidak takut dan berani melawan, mencegah serta menggagalkan aksi terorisme dan radikalisme dalam bentuk apapun juga,” kata Garinca saat membacakan pernyataan sikap.

Untuk mencegah dan memberantas aksi teror, Partai NasDem berada di garis depan mendukung pemerintah khususnya aparat Polri, TNI, BIN, dan BNPT agar bertindak sigap, cepat dan tegas.

NasDem juga mendukung Presiden Joko Widodo untuk mengambil kebijakan strategis, melakukan restrukturisasi dan reorganisasi fundamental atas semua lembaga negara terkait. Hal ini untuk memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan aksi terorisme dan radikalisme dapat dilakukan secara efektif.

“Kami juga berdoa semoga korban luka segera sembuh dan yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ucapnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Kota Bandarlampung, Fitra Alfarisi, meminta seluruh masyarakat Lampung untuk bersatu melawan segala bentuk terorisme dan menjaga kebhinekaan di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Fitra juga menghimbau agar masyarakat Lampung tidak mudah terprovokasi dan bersikap empati terhadap teror bom bunuh diri di Kota Surabaya.

“Kami turut berduka, dan menyampaikan belasungkawa  sedalam-dalamnya terhadap korban teror bom di Surabaya,” ujarnya. (*)


Tags
#Bom
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID