Lagi, Honor Medis RSUD Kotaagung Telat Delapan Bulan - RILIS.ID
Lagi, Honor Medis RSUD Kotaagung Telat Delapan Bulan
Adi Yulyandi
Rabu | 22/01/2020 13.44 WIB
Lagi, Honor Medis RSUD Kotaagung Telat Delapan Bulan
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang, Kotaagung, Tanggamus. FOTO: RILISIDLAMPUNG/ Adi

RILIS.ID, Tanggamus – Kasus lama terulang. Pihak Rsud Batin Mangunang, Kotaagung, Tanggamus, sejak delapan bulan ini belum membayarkan honor remunerasi jasa medis klaim BPJS tahun 2019. Hal sama pernah terjadi pada 2018 lalu.

Honor untuk pegawai rumah sakit dimaksud terhitung sejak Mei 2019 sampai Januari 2020. Padahal, uang dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) itu sangat ditunggu-tunggu oleh pegawai rumah sakit daerah itu.

Salah satu pegawai RSUD Batin Mangunang berinisial JK menyampaikan, bukan dana honor ini saja yang tersendat. Jasa umum pun sudah dua bulan tak kunjung diberikan.

”Kami hanya tenaga honorer. Hanya itu yang kami tunggu. Kalau pejabat rumah sakit kan memang berduit,” keluhnya.

Perwakilan BPJS di Jl Ir H Juanda, Waytuba, Suziki, menerangkan dana remunerasi jasa medis itu sudah diselesaikan.

”Kalau ada tunggakan, pencairan tidak lama. Paling satu sampai dua bulan saja. Itu pun karena keterlambatan pemberkasan dari pihak RSUD Batin Mangunang,” paparnya.

Menurut dia, saat ini pembayaran dana dari BPJS ke rumah sakit sudah dipermudah. Jika semisal ada keterlambatan dari BPJS, karena pihak rumah sakit bekerjasama dengan bank, maka lembaga keuangan itulah yang akan menalangi.

Terpisah, bagian tata usaha (TU) RSUD Batin Mangunang, Budi M Ghozali, membenarkan dana jasa medis itu sudah cukup lama belum cair.

”Sebenarnya dana tersebut sudah ada. Tinggal kita hitung-hitung dulu. Mudah mudahan dalam satu minggu ini bisa dibagikan,” singkatnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Batin Mangunang, Diyan Ekawati, hingga berita diturunkan belum dapat dikonfirmasi. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID