Lampung Jadi Bali yang Baru, Ini Syarat dari Menpar - RILIS.ID
Lampung Jadi Bali yang Baru, Ini Syarat dari Menpar

Jumat | 31/08/2018 13.29 WIB
Lampung Jadi Bali yang Baru, Ini Syarat dari Menpar
Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman 

RILIS.ID, Bandarlampung – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendukung Lampung menjadi destinasi wisata the New Bali alias Bali yang baru. Namun ada syaratnya.

Apa? Bandara Radin Inten II sudah bertaraf internasional dan perluasan landasan Bandara Taufiq Kiemas di Pesisir Barat.

"Lampung tidak bisa jadi destinasi wisata utama jika bandaranya belum bertaraf Internasional," tandas Arief saat menghadiri dialog kampus Indonesia maju di gedung Convention Hall Pascasarjana UBL, Jumat (31/8/2018). 

Pantai Tanjungsetia di Pesisir Barat ia akui sebagai tempat surfing terbaik di dunia. Pantai Kute di Bali pun awalnya tidak terkenal. Namun mendunia setelah ribuan peselancar dari Australia ke sana.

Nah permasalahannya akses menuju Pesisir Barat belum mulus," kata Mantan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk itu. 

Pihaknya sebab itu akan memperluas landasan Bandara Taufiq Kiemas agar bisa dipergunakan untuk pesawat jenis ATR.

ATR adalah pesawat turboprop (baling-baling) terbesar di wilayah Asia Pasifik. Dua operator besar pesawat itu di Indonesia adalah Wings Air (Lion Air Group) dan Garuda Indonesia. Dengan perluasan landasan, pesawat bisa langsung dari Jakarta ke Pesisir Barat.

Sedangkan Bandara Radin Inten II setelah bertaraf internasional akan dikelola BUMN, PT Angkasa Pura II.

"Seperti Bandara Silangit itu bisa maju karena dikelola pemerintah. Insyaallah tahun ini Radin Inten II jadi Bandara Internasional," ucapnya. 

Tekad menjadikan Lampung sebagai Bali baru sebelumnya disampaikan Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, saat menutup rangkaian Festival Lampung Krakatau 2018. 

"Kita hanya perlu melakukan percepatan dan mendorong agar terbangun wilayah-wilayah pariwisata terpadu dan modern untuk semua lapisan,” ungkap Ridho. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID