Lampung Jadi Percontohan Wisuda Siswa Madrasah Penghafal Alquran - RILIS.ID
Lampung Jadi Percontohan Wisuda Siswa Madrasah Penghafal Alquran
[email protected]
Kamis | 17/10/2019 18.44 WIB
Lampung Jadi Percontohan Wisuda Siswa Madrasah Penghafal Alquran
Sejumlah siswa MTSN2 Bandarlampung yang diwisuda penghafal Alquran. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Sebanyak 6.351 tahfiz atau penghafal Alquran dari siswa madrasah berbagai tingkatan se-Provinsi Lampung, diwisuda, Kamis (17/10/2019). Wisuda diadakan di GSG UIN Raden Intan Lampung. 

Para tahfizul quran itu berasal dari siswa madrasah berbagai tingkat. Antara lain Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se-Provinsi Lampung.

Sambutan Kepala Kanwil Kemenag Lampung Suhaili menyebutkan, program ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2015. Hingga saat ini, sudah ribuan penghafal Alquran yang diwisuda.

"Namun wisuda kali ini yang terbanyak," kata Suhaili.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekjen Kemenag RI Mohammad Nur Kholis Setiawan. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan, agenda tersebut patut dicontoh oleh provinsi lain. 

"Kami berencana akan menjadikan ini sebagai program pusat. Kami coba tularkan ke provinsi lain melalui program pusat," ujarnya.

Siswa yang diwisudakan berasal dari 93 madrasah negeri di Lampung. Antara lain 52 MIN, 24 MTsN, dan 17 MAN. 

Tidak hanya madrasah negeri kegiatan tersebut juga melibatkan madrasah swasta. Antara lain 723 MIS, 662 MTsS, dan 289 MAS. 

Salah satu MTS yang siswanya diwisuda yakni MTSN2 Bandarlampung. Sekitar 70 tahfiz dari MTS ini yang diwisuda. Para tahfiz MTS ini didampingi sejmlah guru yang dipimpin Hendri Setiabudi.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID