Lampung Menuju Swasembada Protein, Mentan: Jangan Daging Lagi - RILIS.ID
Lampung Menuju Swasembada Protein, Mentan: Jangan Daging Lagi
Segan Simanjuntak
Kamis | 29/03/2018 14.55 WIB
Lampung Menuju Swasembada Protein, Mentan: Jangan Daging Lagi
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat acara panen pedet di Lapangan Simpang Empat Dusun Bumi Harjo, Neglasari, Katibung, Lampung Selatan, Kamis (29/3/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Segan Simanjuntak

RILIS.ID, Lampung Selatan – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meminta masyarakat merubah pola pikir (mindset) terhadap protein yang menjadi kebutuhan masyarakat. Ia kembali mengingatkan agar segera meninggalkan swasembada daging.

“Kami tinggalkan swasembada daging, dan terhitung mulai hari ini kita swasembada protein. Ini sudah dibuktikan dengan Rekor MURI bakar sate 35.000 tusuk,” katanya saat panen pedet dan bakar sate 35.000 tusuk di Lapangan Simpang Empat Dusun Bumi Harjo, Neglasari, Katibung, Lampung Selatan, Kamis (29/3/2018).

Menurut Amran, protein bisa dihasilkan dari ayam, telur, kambing, bebek, sapi, dan hewan ternak lainnya. Ia memastikan bahwa tubuh manusia membutuhkan protein, bukan daging. “Ayam kita telah ekspor. Dan ini bisa katakan bahwa hari ini kita telah swasembada protein. Protein sapi dan ayam hampir sama, sekitar 19 persen,” ujarnya.

Pjs. Gubernur Lampung Didik Supratyitno mengapresiasi arahan Mentan Amran Sulaiman untuk seluruh peternak di Sai Bumi Ruwa Jurai. “Semoga dengan kehadiran Menteri Pertanian mampu memberikan motivasi bagi Lampung, terutama dalam mendukung swasembada protein Indonesia, khsusnya di Lampung,” ucapnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID